Gaya Hidup

Berikut Adalah Cara Menikmati Penerbangan Jauh

cara menikmati penerbangan jauh - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: hellosehat

YOEXPLORE, Tour Operator – Buat sebagian orang, traveling merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Apapun rela dilakukan agar dapat melakukan kegiatan wisata tersebut. Salah satu hal yang rela dilakukan itu adalah menempuh penerbangan jauh. Tentu saja yang dibilang jauh itu jika di atas 8 jam, sahabat explorer. Apa yang biasa kalian lakukan selama kurang lebih 8 jam di atas udara? Jika bingung, kami akan memberikan kalian tips cara menikmati penerbangan jauh agar tidak bosan. Tentu saja kalau penerbangan jarak jauh itu akan terasa sangat membosankan jika kita tidak melakukan hal apapun. 

Cara Menikmati Penerbangan Jauh

Hal ini sangat direkomendasikan kepada kalian yang memang susah tidur juga di dalam pesawat, sahabat explorer. Daripada bingung mau ngapain, lebih baik lakukan hal-hal berikut ini. Simak ulasannya ya!

Baca Juga: Hal Ini Perlu Kalian Persiapkan Saat Ingin Road Trip Bersama Keluarga!



1. Upgrade Kelas

Cara menikmati penerbangan jauh yang pertama adalah dengan meng-upgrade kelas. Jika kalian adalah seorang frequent flyer, maka kalian bisa menukarkannya dengan fasilitas upgrade kelas. Dengan demikian, kalian bisa menikmati kelas yang lebih nyaman untuk menjamin kenyamanan kalian selama penerbangan jauh tersebut, sahabat explorer

Namun bila kalian bukan frequent flyer, kalian bisa tanyakan ketika check-in berapa biaya yang diperlukan untuk upgrade kelas tersebut, sahabat explorer

2. Cari Hiburan

Selanjutnya adalah mencari hiburan. Dengan panjangnya penerbangan, sepertinya jika terus bekerja dan menulis akan sangat lelah dan membosankan, ya, sahabat explorer. Kalian tentu harus memiliki rencana lain untuk ‘membunuh’ waktu belasan jam di dalam pesawat tanpa adanya koneksi internet dan juga telepon. 

Salah satu caranya adalah dengan mengunduh film dan musik terlebih dahulu sebelum keberangkatan. Tentu saja ini akan menjadi hiburan bagi kalian selama perjalanan di dalam pesawat tersebut. Kalian bisa menghabiskan film-film yang belum pernah kalian tonton sebelumnya, atau maraton menghabiskan film serial favorit kalian, sahabat explorer



3. Jangan Terlalu Banyak Bawa Barang

Cara menikmati penerbangan jauh yang selanjutnya adalah dengan jangan membawa barang terlalu banyak. Jangan terlalu membawa banyak barang di kabin sahabat explorer, karena jika terlalu banyak maka kalian harus menaruh sebagian barang kalian di bawah kursi di depan kalian. Dengan demikian, maka itu akan menyempitkan ruang gerak kaki kalian, sahabat explorer. Tentu saja ini sangat tidak nyaman karena akan mengganggu posisi tidur kalian. 

4. Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Selanjutnya adalah menggunakan pakaian yang nyaman, sahabat explorer. Jelas ini sangat penting, karena akan berkaitan dengan gerakan kalian saat beristirahat. Pakai pakaian yang longgar dan tidak panas, namun jangan lupa membawa jaket jika kalian memang tidak tahan dingin. Kalian juga bisa menggunakan sepatu yang mudah dilepas agar dapat bergerak lebih bebas. Selain itu, jangan lupa untuk mencabut lensa kontak kalian dan ganti dengan kacamata, karena itu sangat berbahaya, sahabat explorer

5. Memilih Kursi Yang Tepat

Selanjutnya adalah memilih kursi yang tepat. Hal ini merupakan hal yang paling krusial, sahabat explorer. Apakah kalian ingin duduk di kursi dekat lorong atau dekat dengan jendela?

Jika kalian memilih kursi di lorong, apakah kalian siap jika harus terganggu dengan adanya orang lain yang berlalu lalang di lorong pesawat tersebut? Juga dengan orang yang duduk di bagian jendela yang ingin pergi ke kamar kecil.

Begitu juga dengan memilih kursi duduk dekat jendela. Kalau orang sebelah kalian adalah orang yang susah dibangunkan saat tidur, apa kalian siap untuk mengganggunya sebentar, sahabat explorer? Pikirkan sendiri yang mana yang kira-kira lebih nyaman untuk kalian, ya!

6. Minum Obat Tidur

Kalau yang satu ini memang harus dengan resep dokter terlebih dahulu, ya, sahabat explorer. Kalian bisa meminum obat tidur atau obat anti mual yang memiliki kandungan yang dapat membuat kalian mengantuk. 

Dr. Timothy Hosea yang juga merupakan tim dokter dan Chair of the Sports Medicine and Research Committee untuk tim dayung nasional asal Amerika Serikat mengungkapkan, dia sesekali juga meresepkan obat tidur bagi para atlet. “Jika kalian merasa butuh obat tidur tapi tidak pernah menggunakannya sebelumnya, kalian bisa mencoba Tylenol PM atau Benadryl. Sebaiknya gunakan resep,” ujar Dr. Timothy Hosea seperti dilansir dari Smarter Travel.

Sahabat explorer, itulah beberapa cara menikmati penerbangan jauh yang bisa YoExplore berikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments