Gaya Hidup

5 Drama Dan Film Gong Yoo Si Ahjussi Rasa Oppa

drama dan film gong yoo
sumber: popbela

YOEXPLORE.CO.ID – Siapa sih yang tidak kenal Gong Yoo? Rasanya para non pecinta drama Korea pun pasti familiar jika melihat wajahnya. Gong Yoo yang memiliki nama asli Gong Ji Cheol, merupakan aktor papan atas di Korea Selatan. Selain karena senyuman yang khas, Gong Yoo juga dikenal sebagai salah satu aktor senior Korea yang memiliki kemampuan akting luar biasa. Ia memiliki kepekaan dalam memilih proyekfilm maupun drama terbaik. Walau sudah termasuk ahjussi, pesonanya mampu memikat hati semua kalangan usia. Mulai menghiasi layar kaca dunia hiburan sejak tahun 2001, Gong Yoo merupakan veteran dalam dunia seni peran. 

Ini dia 5 Drama dan Film Gong Yoo Si Ahjussi Rasa Oppa!

 



Coffee Prince (2007) 

Serial drama Korea yang satu ini merupakan salah satu yang mengawali ketenaran Gong Yoo. Coffee Prince menceritakan kehidupan cinta dan impian beberapa anak muda yang bertemu di sebuah kafe. Berawal dari kisah cinta yang kelihatannya tidak mungkin terjadi. Seorang perempuan yang menyamar sebagai pria untuk mendapatkan pekerjaan, jatuh cinta kepada bos prianya. Tentu pada awalnya, si bos laki-laki tidak tahu jenis kelamin sebenarnya dari pegawai yang satu ini. 

Gong Yoo berperan sebagai Choi Han Gyeol, pemilik coffee shop yang tidak percaya pada cinta. Sampai akhirnya ia bertemu dengan sosok Go Eun Chan yang diperankan oleh aktris Yoon Eun Hye. Choi Han Gyeol membuka coffee shop tersebut untuk membuktikan kepada neneknya bahwa ia mampu bekerja dengan usahanya sendiri. Demi menarik perhatian pelanggan perempuan, Choi Han Gyeol sengaja merekrut karyawan pria. Saat Go Eun Chan melamar di kafe tersebut, ia langsung diterima. Go Eun Chan merupakan perempuan yang unik dan tomboi, sehingga ia melamar kerja di coffee shop itu sebagai laki-laki.

Awalnya Choi Han Gyul tidak mengetahui kalau Eun Chan adalah perempuan. Choi Han Gyul pun jatuh cinta pada Eun Chan. Namun hubungan mereka menjadi sulit karena Choi Han Gyeol masih melihat Go Eun Chan sebagai seorang pria. Meski awalnya menolak perasaan tersebut, tetapi Choi Han Gyeol akhirnya mengakui bahwa ia telah jatuh hati pada Go Eun Chan. Wah bagaimana kelanjutan kisah mereka ya, sahabat explorer? Drakor yang satu ini memiliki jumlah sebanyak 17 episode.

 

Big (2012) 

Big merupakan drama pertama Gong Yoo yang bergenre romance comedy dengan sedikit fantasi. Drama dengan total 16 episode ini, bercerita tentang jiwa dan tubuh yang tertukar! Gong Yoo berperan sebagai seorang dokter bernama Seo Yoon Jae. Ia bertunangan dengan guru pengganti bernama Gil Da Ran yang diperankan oleh Lee Min Jung, yang berupaya mendapatkan sertifikat mengajarnya. Mereka sudah hampir menikah, namun kecelakaan tragis nan magis mengubah segalanya. Gil Da Ran juga bertemu dengan Kang Kyung Joon yang merupakan seorang mahasiswa pindahan dari Amerika Serikat yang berusia 18 tahun. 

Pada suatu hari, Kang Kyung Joon dan Seo Yoon Jae mengalami kecelakaan mobil dan jatuh ke perairan yang dalam. Seo Yoon Jae pun berusaha menyelamatkan Kang Kyung Joon. Tetapi yang terjadi adalah Seo Yoon Jae seolah-olah meninggal dan Kang Kyung Joon berakhir dalam keadaan koma. Namun Kang Kyung Joon kemudian bangun dan menemukan dirinya berada dalam tubuh Seo Yoon Jae.

Ketika tubuh Seo Yoon Jae siuman, Kang Kyung Joon yang menghuni raga Seo Yoon Jae membuatnya berubah menjadi kekanak-kanakan. Apakah Gil Da Ran merasakan perbedaan itu? Lalu bagaimana nasib roh Seo Yoon Jae yang terjebak dalam tubuh Kang Kyung Joon? Wah seru banget nih drama dengan total 16 episode ini, sahabat explorer!

 

Goblin (2016) 

Bukan film zombie seperti Train To Busan, ini dia salah satu serial drama Korea paling romantis yang dimainkan Gong Yoo! Another romance comedy fantasy melodrama, yay! Keviralannya pada masa itu membuat kamu tidak perlu meragukan Drakor yang satu ini. Goblin berhasil mencuri perhatian banyak penonton di seluruh dunia, termasuk yang non pecinta Drakor lho! Memiliki judul lain, yaitu Guardian: The Lonely and Great God, Drakor yang satu ini memiliki total 16 episode. 

Gong Yoo berperan sebagai Kim Shin yang terkenal sebagai Goblin. Kim Shin merupakan Goblin yang terkutuk abadi dan sedang mencari mempelai perempuan. Mempelai perempuan itulah yang akan dapat mencabut kutukan tersebut. Ji Eun Tak yang diperankan oleh Kim Go Eun, merupakan satu-satunya orang yang bisa melihat dan melepaskan pedang yang menembus dada Kim Shin. 

Di Goblin, kita tidak hanya akan terpukau oleh kisah pemeran utamanya. Banyak kisah pendamping yang berperan besar juga di dalam keseluruhan drama ini. Mulai dari Malaikat Kematian yang ternyata memiliki masa lalu yang terkoneksi dengan Kim Shin, sampai Dewi penuh kuasa yang bisa berubah-ubah tampilannya. Bukan cuma membuat kita baper dengan kisah romantis, Goblin juga kocak banget. Dihiasi dengan adegan-adegan yang mengundang tawa, dijamin sahabat explorer akan enjoy banget dalam mengikuti alurnya. Hati-hati, sahabat explorer! Serial drama Korea yang satu ini juga berpotensi membuat matamu banjir bandang. Banyak adegan mengharukan yang mampu membuat hati terenyuh. Mantul banget deh!

 

A Man and A Woman (2016): Gong Yoo Jadi Orang Ketiga?

Kata siapa kisah pelakor hanya ada di sinetron Indonesia? Sahabat explorer harus siap emosi lahir batin saat menonton film ini. Gong Yoo di sini selingkuh! Iya, selingkuh! Hubungan terlarang ini berawal dari bertemu dengan orang dari asal yang sama, di negara orang. Memang kebanyakan di kehidupan nyata, bertemu dengan orang setanah air di negara asing akan membuatmu merasakan kedekatan emosional. Walau tidak kenal, pasti akan nyambung aja ngobrolnya. Bergenre romance, A Man and A Woman siap mengobrak-abrik hatimu selama 115 menit.  

Gong Yoo berperan sebagai Ki Hong, seorang pria Korea yang sedang berada di Finlandia. Sementara Sang Min yang diperankan oleh Jeon Do Yeon, merupakan seorang ibu yang tinggal bersama anaknya yang memiliki keterbelakangan autisme. Mengasuh putranya 24 per 7 membuat hidupnya terasa sulit. Ketika Sang Min merokok untuk menghilangkan stres, saat itulah ia bertemu dengan Ki Hong. 

Diawali dengan obrolan biasa, mereka pun menghabiskan waktu bersama dan pergi tanpa tahu nama masing-masing. Pada saat itu, Ki Hong sedang berencana untuk menikahi kekasihnya dalam waktu dekat dan menganggap pertemuan itu sebagai angin lalu.

Hari-hari pun berlalu, tiba-tiba Sang Min dan Ki Hong dipertemukan kembali. Kini mereka saling bertukar informasi dan mulai berkomunikasi secara intens. Mereka mulai saling terikat tanpa tahu bahwa hubungan dengan keluarga masing-masing sedang bermasalah. 

Sang Min yang membutuhkan dukungan moral untuk bisa kuat mengurus anak bersatu dengan Ki Hong yang sedang  cekcok dengan kekasih yang kini sudah menjadi istrinya. Mungkin inilah mengapa disebut sebagai hubungan terlarang. Setiap kali mereka ingin bertemu, selalu saja ada halangan. Mulai dari kedatangan suami dan anak Sang Min yang mendadak, sampai pertemuan keluarga Ki Hong. Lantas bagaimana akhir dari hubungan mereka? Apakah Sang Min dan Ki Hong akan bersama pada akhirnya? Atau mereka akan “tobat”? Siap-siap untuk mengalami emosi ala rollercoaster ya, sahabat explorer!

 

Kim Ji-Young: Born 1982 (2019) 

Gong Yoo kembali tampil di layar lebar dalam film Kim Ji-Young: Born 1982. Dalam film ini, Gong Yoo berperan sebagai Jung Dae Hyun, suami dari Kim Ji-Young, yang diperankan Jung Yu Mi. Film ini juga menjadi ajang reuni bagi Gong Yoo dan Jung Yu-mi yang dulu bekerja sama dalam film ‘Train to Busan’ pada tahun 2016. 

Walau tidak menjadi fokus utama dalam film ini, peran Gong Yoo sangatlah berpengaruh dalam melengkapi film. Film berdurasi 118 menit ini diadaptasi dari novel “82 Yeon Saeng Kim Ji Young” karya Cho Nam-ju. Sesuai dengan kisah di bukunya, film ini secara keseluruhan menceritakan Kim Ji-Young. Ia merupakan seorang perempuan biasa yang mulanya bekerja di agensi kehumasan. 

Kim Ji-Young kemudian menikah dan memiliki seorang anak. Dari sinilah semua mulai berubah. Karena diketahui sedang hamil, Kim Ji-Young pun diberhentikan secara paksa dari pekerjaannya. Ia pun harus menjadi full-timer ibu rumah tangga. Hal ini membuat Ji-young perlahan mengalami banyak hal. Sampai akhirnya, ia mulai kehilangan jati dirinya karena terperangkap dalam rutinitas sehari-hari. 

Film dengan kualitas di level berbeda ini juga sempat mengalami kontroversi.  Kim Ji-Young: Born 1982, dianggap mengangkat isu feminisme. Sementara isu ini merupakan hal yang masih tergolong tabu di Korea Selatan. Disisi lain, kontroversi di kalangan laki-laki juga terjadi. Banyak pembaca laki-laki yang merasa digambarkan sebagai penindas dalam film ini. Padahal menurut mereka, laki-laki juga merupakan korban dari ketidaksetaraan gender, seperti wajib militer Korea yang hanya diharuskan bagi para pria. 

 

Sahabat explorer, itulah 5 Drama dan Film Gong Yoo Si Ahjussi Rasa Oppa! Kalau menurut kamu, mana yang paling cocok untuk ditonton saat di rumah aja nih? Atau apakah kamu ada rekomendasi drama dan film lain yang dimainkan oleh Gong Yoo? Tulis di kolom komentar atau tuangkan pendapatmu lewat tulisan tamu ke website YoExplore ya!

 

Tentang penulis

Marisa

Marisa

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE, seorang hospitality enthusiast yang menyukai seni musik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments