Gaya Hidup

Traveling Saat Musim Hujan? Kami Punya Tipsnya!

traveling saat musim hujan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: tribun

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, memasuki musim hujan memang tidak menjadi alasan bagi kita untuk traveling. Tetapi, jika kalian ingin mendaki gunung lebih baik pikir dua kali ya sahabat explorer. Sudah jelas cuacanya akan lebih dingin dari biasa dan juga medannya akan menjadi lebih curam daripada biasanya karena permukaan tanah yang licin. Belum lagi risiko lainnya yang bisa menimpa kalian, pokoknya dipikirkan matang-matang ya sahabat explorer! Sekarang yang akan kita bahas adalah traveling tanpa naik gunung nih sahabat explorer. Tentunya ada beberapa perbedaan antara traveling saat cuaca cerah dengan traveling saat musim hujan. 

Traveling Saat Musim Hujan

Tentu saja ini bukan menjadi halangan bagi kalian para penggila traveling! Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya! Kira-kira ada apa saja ya persiapannya?

Baca Juga: Review Bhanuswari Resort & Spa, Bali



1. Menentukan Destinasi

Tips traveling saat musim hujan yang pertama adalah menentukan destinasi wisata. Tentukan destinasi sebelum kalian merencanakan liburan , pastikan destinasi pilihan kalian merupakan destinasi yang aman untuk dikunjungi walaupun saat musim penghujan. Jika kalian sudah berencana untuk berwisata outdoor, mungkin dimusim hujan ini kalian harus mengubah tujuan destinasi wisata ke tempat yang memiliki cuaca cerah atau tempat tertutup. Contohnya, jika lagi musim hujan ya jangan ke Bali ya sahabat explorer, karena destinasi wisata yang satu ini lebih asyik kalau sedang musim panas!

2. Persiapkan Perlengkapan

Tips yang selanjutnya adalah mempersiapkan perlengkapan yang akan kalian bawa. Traveling disaat musim hujan memang membutuhkan perlengkapan extra agar liburan kalian tetap nyaman, Pastikan kalian mempersiapkan baju yang hangat, payung dan jas hujan karena benda-benda  tersebut mampu melindungi tubuh kalian dari guyuran hujan yang dapat membuat kondisi tubuh menurun dan pada akhirnya rencana liburan kalian bisa  berantakan karena sakit. Jadi, jangan sepelekan perlengkapan traveling saat musim hujan ini ya sahabat explorer!



3. Mempersiapkan Obat-Obatan

Tips traveling saat musim hujan yang selanjutnya adalah membawa obat-obatan yang lengkap. Berlibur saat musim hujan memang penuh dengan persiapan yang sangat ekstra. Obat-obatan adalah salah satu barang yang wajib kalian bawa. Setidaknya kalian harus menyiapkan obat lebih banyak untuk mencegah berbagai macam penyakit pada saat musim hujan sahabat explorer dan jangan lupa, siapkan asuransi perjalanan sebagai perlindungan penuh atas diri kalian ya.

4. Penerbangan Langsung

Yang selanjutnya tidak kalah penting adalah memilih penerbangan langsung. Saat musim hujan tiba, jika kalian traveling dengan pesawat maka risiko delay akan sangat tinggi. Dengan demikian agar tidak memakan waktu banyak, maka kalian harus menggunakan penerbangan langsung saja daripada yang harus transit. Untuk menghemat budget kalian, kalian bisa pesan tiket pesawat di aplikasi Qloti. Langsung klik tautannya ya sahabat explorer!

Sahabat explorer, itulah beberapa tips traveling saat musim hujan yang bisa YoExplore berikan kepada kalian. Semoga bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments