Bali Berita

Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Populer 2021: 5 Cara Mengobati Kerinduan Akan Bali

Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Populer 2021
sumber: krishnabalitours
Spread the love


 

 

 

 

 

 

 

 

YOEXPLORE.CO.ID – Sahabat explorer, memasuki tahun 2021 ternyata tidak membuat pandemi COVID-19  tertinggal di tahun sebelumnya. Gaya hidup pun mulai berubah dan terbatas karena harus #DirumahAja alias #StayAtHome bahkan #WorkFromHome demi menghindari terkena virus corona. Salah satu industri yang mengalami dampak paling besar adalah pariwisata. Namun hasrat untuk berwisata tidak mati begitu saja. Semua orang di seluruh dunia ingin kembali berwisata. Tapi tahukah kamu, sahabat explorer? Salah satu destinasi wisata yang paling banyak ingin dikunjungi ternyata ada di Indonesia lho! Bali jadi destinasi wisata paling populer 2021 untuk dikunjungi, menurut situs travel planning and booking TripAdvisor.

Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Populer 2021

sumber: tripadvisor

Pesona daya tarik pariwisata Bali menempati posisi pertama alias juara 1 dalam kategori Popular Destinations – World di Tripadvisor Travelers’ Choice Awards 2021. Pulau Dewata kebanggaan Indonesia ini berhasil mengalahkan London di posisi kedua dan Dubai di posisi ketiga, setelah pada tahun 2020 berhasil mencetak prestasi dengan menempati posisi keempat.

Bali jadi destinasi wisata paling populer 2021 merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Indonesia dalam masa traveling di tengah new normal. Menurut Tripadvisor, Bali merupakan sebuah living postcard, surga di Indonesia yang terasa seperti fantasi. Berjemur di bawah sinar matahari pada hamparan pasir putih halus, atau berinteraksi dengan satwa tropis saat menyelam di sepanjang karang atau bangkai kapal Perang Dunia II yang warna-warni.

Pada pantai-pantai Bali, hutan melindungi kuil-kuil batu dan monyet-monyet nakal. Ubud yang dianggap sebagai Ibu Kota Seni merupakan tempat yang tepat untuk melihat pertunjukan tari budaya, mengikuti lokakarya membatik atau mengukir perak serta menyegarkan pikiran dan tubuh lewat kelas yoga.

Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Populer 2021

sumber: instagram (@thebalichili)

Penghargaan Tripadvisor Travelers’ Choice Awards sendiri dibuat berdasarkan penilaian dan ulasan dari jutaan traveler pengguna Tripadvisor di seluruh dunia. Bali jadi destinasi wisata paling populer 2021 memang bukan hal yang mengherankan sebagaimana kita ketahui betapa khas keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki. Predikat Bali sebagai salah satu destinasi untuk menikmati living culture memang sudah terkenal legend bagi para traveler lokal maupun mancanegara.

Dilansir dari dailymail.co.uk, juru bicara Tripadvisor, Hayley Coleman, mengatakan bahwa daftar Tripadvisor Travelers’ Choice Awards 2021 ini merupakan destinasi-destinasi yang ingin dikunjungi traveler begitu larangan bepergian COVID-19 diangkat. Dan dapat kita lihat, Pulau Dewata merupakan destinasi nomor satu yang paling banyak ingin dikunjungi oleh traveler di seluruh dunia. 

Berikut daftar Top 25 Popular Destinations – World Tripadvisor Travelers’ Choice Awards:

  1.    Bali, Indonesia
  2.    London, Britania Raya
  3.    Dubai, Uni Emirat Arab
  4.    Roma, Italia
  5.    Paris, Perancis
  6.    Hanoi, Vietnam
  7.    Crete, Yunani
  8.    Bangkok, Thailand
  9.    Barcelona, Spanyol
  10.   Istanbul, Turki
  11.   Hoi An, Vietnam
  12.   Siem Reap, Kamboja
  13.   Marrakech, Maroko
  14.   Phuket, Thailand
  15.   New Delhi, India
  16.   Cancun, Meksiko
  17.   Playa del Carmen, Meksiko
  18.   Florence, Italia
  19.   Republik Dominika
  20.   Tenerife, Kepulauan Canaria
  21.   Lisbon, Portugal
  22.   New York
  23.   Edinburgh, Britania Raya
  24.   Jaipur, India
  25.   Cusco, Peru

Sahabat explorer, ngomong-ngomong soal Bali jadi destinasi wisata paling populer 2021, rasanya bukan hanya traveler luar negeri saja ya yang tidak sabar untuk pergi ke Bali. Kita sebagai warga negara Indonesia juga tentunya sudah sangat rindu dengan pesona Pulau Dewata. Selain bermunculan daya tarik wisata baru yang instagramable, ada banyak hotel baru di Bali yang menarik untuk menjadi tempat staycation lho.

Rasanya Bali akan menjadi destinasi yang tepat untuk melepas kerinduan dan menyembuhkan kepenatan selama #DirumahAja alias #StayAtHome karena pandemi COVID-19. Kita bisa kok menikmati traveling ditengah new normal, namun demi keamanan bersama lebih baik ditahan dulu ya jalan-jalannya, sahabat explorer. Mari menanti hari saat larangan bepergian akibat pandemi COVID-19 resmi dicabut. 

Selama menanti hari tersebut datang, berikut 5 Cara Mengobati Kerinduan Akan Bali:



Konsumsi Kuliner Khas Bali di Rumahmu

Seperti yang kita ketahui, terdapat banyak hidangan kuliner khas Bali yang sangat lezat. Sebagian besar tujuan wisatawan yang datang ke sini memang karena Bali jadi destinasi wisata paling populer 2021 dan tahun-tahun sebelumnya. Namun bukan hanya destinasi wisatanya, Pulau Dewata juga memiliki beragam wisata kuliner khas Bali yang menakjubkan dan terlalu nikmat untuk dilewatkan. Hidangan lokal khas Bali yang sedap dan penuh rempah memang sangat menggoda lidah ya, sahabat explorer. Walau tidak sedang berada di Bali, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati kuliner khas Bali lho! 

Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Populer 2021

sumber: airpaz blog

Ada banyak restoran yang menjual hidangan khas Bali hampir di seluruh penjuru Nusantara. Tidak sedikit yang koki atau pemiliknya merupakan orang Bali asli, jadi taste original Bali dapat kamu temukan dalam hidangan tersebut. Kamu bisa menikmati kuliner khas Bali langsung di rumah hanya dengan delivery order. Ada banyak aplikasi delivery yang bahkan memberikan potongan harga dan promo-promo menarik lho! Mau lebih aman lagi? Kamu bisa coba membuat sendiri kuliner khas Bali di rumah! Ada banyak resep yang bisa kamu temukan di internet, mulai dari camilan sehat seperti Klepon Bali dan Pie Susu sampai hidangan berat seperti Ayam Betutu, Sate Lilit, dan masih banyak lagi.

Nikmati Kopi Khas Bali

Bali jadi destinasi wisata paling populer 2021 sama dengan peluang besar devisa negara. Sebagaimana kita ketahui bahwa pariwisata merupakan industri dengan multiplier effect, tentu bukan hanya destinasi wisatanya saja yang akan mengalami perputaran ekonomi. Ketika berwisata, traveler tentu tidak akan jauh-jauh dari kata kuliner. Jalan-jalan tanpa makan dan minum? Kurang seru dong. Dari berbagai jenis minuman yang ada di Bali, salah satunya adalah kopi khas Bali. Kalau kamu ngaku pecinta kopi, pasti kamu tidak asing dengan Kopi Kintamani, bukan? Memiliki cita rasa yang sangat unik, Kopi Kintamani berhasil membuat banyak orang penasaran untuk mencicipinya. Perpaduan rasa manis nan lembut yang khas mampu membuat siapa saja yang mencobanya jadi ketagihan lho. 

Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Populer 2021

sumber: travel kompas

Siapa sangka kopi khas Bali yang satu ini ternyata masuk ke dalam golongan kopi arabika? Rasanya yang ringan dengan aroma yang unik menjadikan Kopi Kintamani salah satu primadona kopi di Bali, bahkan dunia. Kopi Kintamani sudah mulai diekspor ke Amerika serikat sejak tahun 1825 lho. Keunikan aroma jeruk yang dimiliki Kopi Kintamani ada karena ditanam bersama dengan tanaman buah-buahan seperti buah jeruk, sahabat explorer. Unik banget ya!

Fashionable Dengan Baju dan Daster Khas Bali

Siapa yang tidak tahu kenikmatan menggunakan pakaian produksi Bali? Sebut saja baju Barong, dress Lobek, dan masih banyak lagi. Rasa adem yang dimiliki kain-kain produksi Bali memang halus banget, sahabat explorer. Walau belum bisa menikmati sensasi santai di pantai Bali, kamu tetap bisa menikmati vibes Bali dengan menggunakan pakaian-pakaian ini. 

Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Populer 2021

sumber: instagram (@oliviazayin)

Kamu bisa beli di jastip alias jasa titip online atau order lewat e-commerce yang tidak jarang memberikan promo berupa gratis ongkir, bahkan cashback lho! Motif dan model yang dimiliki juga sangat beragam dan cantik-cantik, sahabat explorer. Khususnya para wanita, memadukan pakaian-pakaian ini dengan celana jeans atau outer kekinian akan membuat kamu terlihat fashionable dan jago mix and match

Riset dan Buat Itinerary Bali Kamu!

Walau sekarang Bali jadi destinasi wisata paling populer 2021, bukan berarti kamu harus sekarang banget pergi ke sana, sahabat explorer. Selama menanti dicabutnya larangan bepergian karena COVID-19, kamu bisa mempersiapkan trip Balimu secara maksimal dengan melakukan riset dari sekarang. Silahkan googling dan cari tahu destinasi-destinasi yang sedang hits di Bali dan persiapkan itinerarymu, sahabat explorer. Akan semakin seru jika kegiatan traveling di Bali tersusun dengan baik b,ukan? Kalau kamu mager untuk cari sendiri, kamu juga bisa memesan paket-paket seru yang ada di YoExplore lho! 

Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Populer 2021

sumber: Instagram (@mersiskalie)

Pesan Tiket Pesawat dan Akomodasi di Qloti Untuk Harga Miring!

Bukan rahasia lagi kalau memesan tiket dari jauh-jauh hari tentu akan menghasilkan harga yang sangat menarik alias harga yang lebih murah dari harga dekat hari H. Apa lagi sekarang Bali jadi destinasi wisata paling populer 2021, tentu peminat ke Bali akan semakin banyak dan harga mungkin akan semakin mahal kalau tidak beli dari sekarang. Kamu bisa menikmati promo-promo seru dengan membeli tiket pesawat maupun tiket akomodasi seperti hotel di Qloti, sahabat explorer! Kalau kamu mau ikut berbisnis di bidang travel tanpa modal, Qloti mungkin bisa jadi pintu keberuntunganmu lho. 

Sahabat explorer, itulah 5 Cara Mengobati Kerinduan Akan Bali.  Walau belum bisa ke sana saat Bali jadi destinasi wisata paling populer 2021, kamu bisa mengobati rindu dengan menerapkan lima cara tersebut. Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun kamu berada ya, sahabat explorer. Pakai masker yang efektif, rajin mencuci tangan dan membawa hand sanitizer, serta jaga jarak. Tulis di kolom komentar ya kalau menurutmu ada cara lain yang lebih manjur untuk mengobati rindu akan Bali! Jangan lupa share pengalaman travelingmu lewat tulisan artikel bersama YoExplore.

 

Tentang penulis

Marisa

Marisa

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE, seorang hospitality enthusiast yang menyukai seni musik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments