Jawa Timur Liburan Keluarga

Liburan Tahun Baru Di Kota Batu, Malang Bersama Keluarga!

liburan di kota batu - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: pesonatravel

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, selamat datang di tahun 2020! Semoga yang kita semogakan bisa terwujud ya! Suasana jelas masih suasana liburan nih sahabat explorer, kalian sudah traveling atau belum? Kalau belum, kami mau rekomendasikan untuk berlibur di dalam negeri saja nih. Tepatnya liburan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Siapa sih yang tidak tahu kota wisata yang satu ini? Memang sudah terkenal dengan berbagai macam tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Mulai dari wisata alam sampai wisata buatan semuanya tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan tentunya memiliki keseruannya masing-masing. Bagi kalian yang bingung mau kemana, tidak ada salahnya untuk mencoba rekomendasi dari kami ini sahabat explorer. Dijamin gak bakalan buang waktu, tenaga dan uang deh! Pasti seru!

Liburan Di Kota Batu

Kota yang satu ini memang sudah menjadi kota untuk rekreasi dari zaman penjajahan Belanda. Kenapa? Dikarenakan tanahnya yang subur, cuacanya yang sejuk sehingga menarik untuk dikunjungi sebagai tempat liburan saat waktunya tiba. Kota ini masih satu wilayah dengan Kota Malang sahabat explorer, dan juga tidak begitu jauh dengan wisata Gunung Bromo! Pokoknya banyak pilihannya deh! Namun, kali ini YoExplore akan memberikan kalian rekomendasi tempat untuk berlibur di Kota Batu bersama keluarga. Terutama bagi kalian yang memiliki anak-anak sahabat explorer, tempat ini dijamin seru dan menyenangkan deh buat mereka! Simak ulasannya yuk sahabat explorer!

Baca Juga: Perlengkapan Memanah Yang Harus Kalian Punya!



1. Jatim Park 2

Liburan di Kota Batu bersama keluarga yang pertama tentu saja mengunjungi Kota Batu. Tempat yang satu ini memang merupakan pilihan utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Ada tiga kawasan wisata yang menjadi bagian dari Jatim Park 2, yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan juga Eco Green Park. Jatim Park 2 menjadi tempat wisata yang tepat untuk memberikan edukasi soal hewan kepada anak-anak. Di Batu Secret Zoo, kalian bisa menemukan berbagai jenis satwa seperti layaknya di kebun binatang pada umuimnya. 

Selain itu di Museum Satwa, terdapat pula banyak koleksi patung dan juga fosil hewan yang menarik. Ada juga beberapa diorama soal binatang purba. Lalu di Eco Green Park terdapat berbagai informasi menarik tentang berbagai hal yang berkaitan dengan alam, seperti miniatur candi, insectarium, eco journey dengan kereta kapsul, dan juga area hidropronik. Untuk tiket masuk Jatim Park 2 sendiri adalah Rp 120.000 per orang untuk akhir pekan, dan Rp 90.000 per orang jika hari biasa. Jam operasionalnya mulai dari 10.00 – 18.00 WIB setiap harinya.

2. Museum Angkot

Liburan di Kota Batu yang selanjutnya adalah mengunjungi Museum Angkut. Museum yang satu ini menjadi tempat tujuan wisata selanjutnya. Kalian bisa melihat berbagai macam koleksi kendaraan zaman dulu yang dikelilingi dengan nuansa kuno yang sangat khas. Koleksi Museum Angkut meliputi berbagai macam jenis kendaraan mulai dari mobil, motor, sampai pesawat yang langka dari berbagai belahan negara di dunia.

Museum Angkut ini sangat cocok untuk anak-anak yang merupakan penyuka kendaraan khususnya kendaraan klasik atau antik. Dengan latar belakang unik seperti ini, kalian bisa mengambil berbagai foto yang Instagrammable. Harga tiket masuk ke dalam museum ini adalah Rp 100.000 per orang. Museum ini buka setiap hari pukul 12.00 – 20.00 WIB.



3. Batu Night Spectacular

Liburan di Kota Batu yang selanjutnya adalah mengunjungi Batu Night Spectacular. Sekarang kita memasuki waktu malam, sudah saatnya berkunjung ke Batu Night Spectacular nih sahabat explorer. Kawasan wisata yang satu ini memang hanya buka di waktu sore dan malam hari saja sahabat explorer. Ada banyak macam aktivitas yang bisa kalian lakukan di sini. Wahana yang tersedia juga sangat ramah untuk anak, mulai dari night market, laser show, air mancur menari, multimedia show, dan juga live music. Bagi kalian yang suka wahana permainan seru bisa juga mencoba wahana sepeda udara, bumper car, kursi terbang, dan merry go round.

Untuk dapat menikmati berbagai macam wahana ini, kalian harus merogoh kocek untuk tiket masuk sebesar Rp 30.000 untuk hari biasa dan Rp 40.000 untuk hari libur. Dan Tidak termasuk tiket per wahana loh ya sahabat explorer. Untuk waktu operasionalnya sendiri dimulai dari  Senin – Kamis pukul 15.00 – 23.00 WIB dan Jumat – Minggu pukul 15.00 – 00.00 WIB.

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat liburan di Kota Batu yang bisa YoExplore persembahkan kepada kalian. Untuk memesan tiket pesawat, tour yang lain dan juga hotel, bisa langsung ke kami ya! Klik tautan YoExplore ini saja!

Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments