Makanan Dan Minuman

5 Alasan Wajib Coba Bakmi DKI Rawa Belong

bakmi dki rawa belong - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, kamu semua pasti pernah coba yang namanya bakmi kan? Siapa sih yang tidak suka dengan olahan dari mie yang satu ini. Makanan asal negeri Tiongkok ini semakin digemari masyarakat Indonesia. Sejak bisnis kuliner berkembang pesat, bakmi semakin gampang dijumpai. Tidak hanya di restoran besar, di warung-warung pinggiran jalan bahkan sampai gerobak keliling pun bakmi sudah menjadi menu yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bagi kamu penggemar bakmi, rekomendasi kami yang satu ini tidak ada salahnya untuk dicoba, namanya Bakmi DKI. Sesuai namanya, warung bakmi DKI saat ini memang hanya ada di Jakarta saja. Beberapa cabang seluruhnya berlokasi di wilayah ibukota seperti di Palmerah, Bakmi DKI Rawa Belong, Petukangan, dan juga kampus Trisakti. 

Bakmi DKI Rawa Belong

Pusatnya berada di wilayah pasar Slipi, Jakarta Barat. Menurut informasi, si pemilik awalnya menamai bakminya ini dengan nama“Bakmi 511”. Namun dikarenakan lokasinya yang persis di depan Bank DKI Pasar Slipi, orang lebih suka menyebutnya dengan nama “Bakmi DKI”. Maka dari itu, si pemilik pun mengganti nama warungnya tersebut menjadi warung “Bakmi DKI”. Lokasinya persis di bagian pelataran parkir pasar Slipi. Jika kamu dari arah Gatot Subroto menuju Slipi, saat perempatan Slipi Jaya belok kiri ke arah Kemanggisan, kamu akan langsung menemukan warung bakmi DKI yang hampir tidak pernah sepi dari pembeli. Maka dari itu, kami akan merangkum 5 alasan kenapa kamu harus coba Bakmi DKI Rawa Belong atau yang lainnya ini, sahabat explorer. Simak ulasannya ya!



1. Menu Utama Paket Komplit Dengan Porsi Yang Pas

bakmi dki rawa belong - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idMenu utamanya adalah bakmi ayam dengan pilihan tambahan bakso atau pangsit goreng dan rebus. Kamu bisa memilih bakmi komplit jika menginginkan semua tambahan tersebut. Karena sudah jauh-jauh kesini, maka sangat sayang rasanya kalau tidak memesan menu yang komplit ini. Jadi lebih baik kamu putuskan memesan semangkuk bakmi komplit saja, sahabat explorer

Bisa dibilang, Bakmi DKI Rawa Belong dan cabang yang lainnya ini tidak pelit dalam memberikan isi dari seporsi bakmi tersebut. Kamu bisa lihat dan buktikan sendiri, porsinya sangat pas untuk satu orang, sahabat explorer. Apalagi ditambah dengan bakso dan pangsit yang pastinya bikin kamu sangat kenyang. Cocok sekali untuk makan siang saat sedang istirahat kerja atau kuliah, sahabat explorer. Taburan daging ayam cincang yang juga banyak dengan daun seledri yang juga segar-segar, sahabat explorer

2. Bumbu Dan Aroma Yang Khas

bakmi dki rawa belong - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelain porsi yang besar dan juga lengkap, Bakmi DKI Rawa Belong juga terkenal dengan bumbunya yang sangat khas, sahabat explorer. Rasa kuahnya sangat gurih, potongan ayam cincang, daun sawi, dan juga seledrinya sangat segar, sahabat explorer. Saat kamu cicipi, pasti ada rasa bumbu kuah yang berbeda dengan mie ayam yang lainnya. Kaldu ayamnya sangat terasa dan juga segar, sahabat explorer. Pokoknya dijamin nikmat banget deh!



3. Perpaduan Sambal Belibis Dan Sambal

bakmi dki rawa belong - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah perpaduan antara Saos sambal belibis dan juga sambal. Di Bakmi DKI Rawa Belong, mereka menggunakan saos sambal belibis sebagai pendampingnya, sahabat explorer. Dengan merk yang jelas dan juga bersih, sudah dijamin saos ini bukan saos abal-abal, sahabat explorer. Sambalnya juga segar dan baru setiap harinya, rasanya yang pedas dicampur dengan belibis yang pedas manis, jadi semakin nikmat saja deh makan Bakmi di tempat yang satu ini. 

4. Tekstur Mie Yang Kenyal Dan Juga Bakso/Pangsit Yang Lembut

bakmi dki rawa belong - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idAlasan kamu harus coba Bakmi DKI Rawa Belong yang selanjutnya adalah dari tekstur mie dan pelengkapnya, sahabat explorer. Kelembutan pangsit dan juga bakso Bakmi DKI ikut berpadu dalam kekenyalan mie yang menciptakan alunan rasa yang sangat dahsyat di dalam mulut. Paduan rasa tersebut membuat kamu akan suka berlama-lama mengunyahnya. Pangsitnya memang khas dengan cita rasa chinese food. Baksonya juga tidak kalah enak, sahabat explorer. Sensasi bakso urat yang terasa saat kamu menggigitnya. Kelezatan semua komponen bakmi ini membuat siapapun yang mengunjunginya hampir tidak menyisakan makanan di mangkoknya. Bahkan kuahnya pun juga ikut ludes diseruput!

5. Akses Yang Mudah

bakmi dki rawa belong - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idBakmi DKI Rawa Belong juga mudah untuk ditemukan, sahabat explorer. Lokasinya benar-benar persis berada di lampu merah Rawa Belong, penghubung antara arah ke Kebayoran Lama dan juga ke arah Kemanggisan. Jika kamu tidak membawa kendaraan pribadi, maka kamu bisa menggunakan angkutan umum dengan nomor angkutan M11 atau M09 dengan tujuan ke Rawa Belong. 

Bakmi DKI juga bersebelahan dengan lapangan futsal dan dekat dengan kampus Binus, sahabat explorer. Jadi, sudah dijamin banyak jajanan lainnya yang bisa kamu kunjungi setelah makan di Bakmi DKI Rawa Belong ini, sahabat explorer.

Sahabat explorer, itulah 5 alasan kenapa kamu wajib coba Bakmi DKI Rawa Belong. Sudah dijamin bakalan puas deh, sahabat explorer. Oia, jangan lupa untuk cek kuliner murah di Jakarta Barat ini ya!

Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya dan jangan lupa ceritakan pengalaman unik traveling kamu di  Guest Post YoExplore

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments