Nusa Tenggara Timur Pasangan

10 Fakta Labuan Bajo Cocok Untuk Bulan Madu Romantis

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, keindahan Indonesia memang tidak bisa disangkal lagi. Dari Sabang sampai Merauke kita memiliki panorama kepulauan yang sangat cantik. Bisa dibilang semuanya lengkap ada di Nusantara ini. Mulai dari budaya, sejarah, adat istiadat, kuliner bahkan sampai ke suku dan agama leluhur juga sangat beragam. Keindahan inilah yang menjadi alasan mengapa kamu bisa melakukan bulan madu romantis di Indonesia. Menikmati hari demi hari bersama pasangan dengan pemandangan yang indah merupakan hal yang paling tidak bisa kamu lupakan seumur hidup. Dalam hal keindahan, kali ini kami akan membahas mengenai panorama keindahan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia untuk melengkapi cerita bulan madu kamu. 

Bulan Madu Romantis

Tempat destinasi wisata yang satu ini memang sedang naik daun, sahabat explorer. Pemandangan yang sangat menakjubkan dan juga keindahan bawah laut menjadi alasan mengapa tempat ini bisa menjadi tempat untuk bulan madu romantis bersama pasangan. Kami akan membahas mengenai 10 fakta Labuan Bajo cocok untuk bulan madu romantis. Langsung simak ulasannya, yuk!



1. Bukit Cinta Labuan Bajo

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idKamu bisa mengunjungi Bukit Cinta untuk bulan madu romantis di Labuan Bajo. Cukup dengan datang ke bukit ini saja, kamu sudah bisa menyaksikan  Sunset dan Sunrise berdua bersama pasangan kamu. Ada dua sisi,satu sisi tersebut berada di sebelah timur untuk melihat sunrise atau matahari terbit kala pagi, sedangkan sisi lainnya  berada di sebelah barat untuk menikmati keindahan sunset kala senja menjemput. 

Seperti pada umumnya, asal muasal  nama dari Bukit Cinta yang tersebar di seluruh Indonesia, disematkan lantaran banyak muda-mudi yang datang untuk menghabiskan waktu berdua disana, sahabat explorer. Mendatangi Bukit Cinta di Labuan Bajo ini hanya membutuhkan waktu 5 menit saja jika kamu dari bandara dan 10 menit saja dari pusat kota. Trekking santai dengan pemandangan pohon aren serta tiupan angin laut, membuat perjalanan mendaki kamu jadi tidak terasa.

2. Berlayar Bersama

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya kamu dan pasangan bisa melakukan pelayaran romantis bersama, sahabat explorer. Kamu bisa berkeliling Pulau Komodo juga, lho, sahabat explorer! Pokoknya dijamin romantis banget deh! Saat sedang berlayar berdua, cobalah untuk duduk di deck atas kapal kamu dan berbincang santai sambil ditemani dengan minuman dan makanan ringan. Suasana akan terasa sangat romantis saat senja menjelang, kamu dapat menikmati sunset berdua di atas deck kapal! Tentunya hanya berduaan saja, sahabat explorer!



3. Snorkeling Dengan Manta Ray

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idHal yang bisa kamu dan pasangan lakukan selanjutnya untukbulan madu romantis di Labuan Bajo adalah snorkeling dengan Manta Ray. Manta Point adalah salah satu tempat favorit di Kepulauan Komodo. Berenang di tengah laut bersama dengan manta ray raksasa tentu saja memberikan pengalaman yang berbeda. Akan menjadi pengalaman romantis yang seru jika kamu dan pasangan bisa snorkeling atau bahkan menyentuh Manta ray bersama. Jangan lupa abadikan momen yang satu ini, sahabat explorer!

4. Sunset Romantis Di Pulau Padar

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idPadar merupakan sebuah pulau romantis yang sangat sayang jika kamu dan pasangan lewatkan. Selain bisa berenang di perairan yang indah bersama pasangan kamu, kamu juga bisa trekking bersama menuju puncak bukit Pulau Padar. Ada pemandangan yang sangat indah dan begitu romantis yang bisa kamu nikmati bersama, sahabat explorer!

Landscape di Kepulauan Komodo menjadi sajian yang indah, bahkan tidak jarang ada tamu yang melakukan lamaran di atas bukit ini.

5. Berenang di Pink Beach

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah berenang di Pink Beach. Ini merupakan pantai favorit yang menjadi magnet buat semua wisatawan yang datang ke Labuan Bajo. Tentunya akan sangat indah jika kamu bisa menikmati keindahan pantai ini bersama pasangan kamu, sahabat explorer. Cobalah datang pada waktu sore hari ke pantai pink ini, dan rasakan suasana sepi dan juga indah yang bisa kamu nikmati berdua bersama kekasih hati. Kamu bisa berenang, bercanda di pinggir pantai atau sekedar bermalas-malasan bersama di pantai pink. 

6. Senja Di Pulau Kanawa

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idMenikmati senja Pulau Kanawa dapat memberikan pengalaman mengesankan buat kamu dan pasangan saat bulan madu romantis di Labuan Bajo. Jika kamu sempat berkunjung ke Pulau Kanawa, cobalah untuk naik ke atas puncak bukitnya, sahabat explorer,  dan nikmati keindahan dari atas Kanawa. Yang menarik adalah bangku yang tersedia buat kamu duduk berdua dan memandangi keindahan alam dan juga laut flores. Wah, pasti romantis banget ya! Dijamin suasana romantis ini tidak akan bisa kamu rasakan setiap hari.

7. Komodo

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah ikon dari Kepulauan Komodo itu sendiri yaitu Komodo. Khususnya ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Kedua pulau inilah yang merupakan satu-satunya tempat di dunia yang masih memiliki hewan peninggalan zaman purba, yaitu Komodo. Tentu saja kamu dan pasangan tidak akan melewatkan kesempatan yang langka ini, sahabat explorer. Kamu bisa melihat penangkaran dan juga mempelajari bagaimana hewan ini bisa berkembang biak dan bertahan sampai sekarang. Selain itu kamu juga bisa sadar bahwa pentingnya menjaga ekosistem demi keseimbangan alam dan juga menghindari hewan langka satu ini dari kepunahan

8. Kehidupan Pedesaan Yang Harmonis

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah kamu dan pasangan dapat melihat bagaimana kehidupan masyarakat di desa yang sangat harmonis. Trekking melintasi pedesaan, akan mengingatkan kamu kembali dengan masa-masa pada zaman dulu. Kamu dapat menyaksikan rumah-rumah tradisional yang masih berdiri kokoh sampai saat ini meski sudah dibangun ratusan tahun yang lalu. Kehidupan pedesaan yang harmonis dengan mata pencaharian yang didominasi sektor agraria juga sudah menjadi simbolis bahwa masyarakat di Flores ini sangat menyatu dengan alam.

9. Goa Batu Cermin

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah Goa Batu Cermin. Pengalaman unik yang satu ini tentu bisa kamu rasakan bersama pasangan kamu saat bulan madu. Luasnya mencapai 19 hektar dan tingginya mencapai 75 meter. Keunikannya adalah bahwa dinding goa ini memantulkan sinar matahari yang sangat indah bagaikan cermin. Selain itu, di dalam goa yang dikelilingi dengan pemandangan indah ini juga menyimpan berbagai macam fosil kura-kura dan juga penyu. Yang tidak kalah menarik adalah keindahan dari batu stalaktit dan juga stalakmit yang kamu bisa lihat selama menjelajahi goa sepanjang 200 meter ini, sahabat explorer

10. Sentra Kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo

bulan madu romantis - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah mengunjungi sentra kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo. Ditempat yang satu ini, tentunya kamu dapat menikmati sajian makanan laut yang segar, sahabat explorer.  Di Kampung Ujung ini, kamu bisa menyaksikan  banyaknya deretan gerobak, yang mayoritas menjual masakan dari berbagai menu makanan laut. Ada berbagai ikan laut, seperti kakap, kerapu merah, ikan kakatua, serta cumi dan udang. Dijamin ikannya masih segar, sahabat explorer, karena mendapat julukan ikan sekali mati yang nutrisinya masih sangat melimpah. Nikmati keseruan  bulan madu kamu sambil makan berbagai macam masakan dari ikan segar ditemani deburan ombak pantai di malam hari. 

Sahabat explorer, itulah beberapa fakta Labuan Bajo untuk bulan madu romantis bersama pasanganmu. Nah, kalau kamu sudah terinspirasi dengan artikel ini dan  ingin mewujudkannya bersama pasanganmu, kamu bisa pesan paket tur 3D2N Komodo Island Tour ini

Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments