Pasangan

Rekomendasi Itinerary Bogor 1 Hari Untuk Bulan Madu Menyenangkan

itinerary bogor 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, Indonesia menyediakan berbagai macam tempat destinasi wisata untuk liburan keluarga atau untuk bulan madu. Percaya tidak percaya, di wilayah Bogor juga ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan untuk bulan madu, lho! Tempat-tempat tersebut tidak kalah romantis dengan tempat lain yang ada di luar Pulau Jawa ini. Ditambah dengan cuaca dan kesejukan Kota Bogor yang sangat nikmat untuk dinikmati berdua bersama pasangan. Selain itu, kamu juga bisa menyambangi semua tempat ini hanya dalam 1 hari saja, sahabat explorer. Kami akan memberikan kamu itinerary Bogor 1 hari yang bisa kamu nikmati baik weekend atau weekdays.

Itinerary Bogor 1 Hari

Kota Bogor berada di ketinggian 190 – 330 mdpl. Dengan demikian suasananya cukup sejuk dan nyaman, sahabat explorer. Tidak heran jika kota berjuluk Kota Hujan ini menjadi tempat tujuan wisata bulan madu atau liburan romantis bersama pasangan. Baiklah kalau begitu, inilah tempat wisata yang mampu menjadikan liburan kamu bersama pasangan lebih hangat. Simak itinerary Bogor 1 hari berikut ini. 



1. Taman Safari Bogor

itinerary bogor 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idTaman Safari Bogor menjadi destinasi wisata unggulan yang kami rekomendsikan untuk Itinerary Bogor 1 hari kamu bersama pasangan. berlokasi di Cisarua, Bogor Barat sekitar 78 km dari Jakarta. Dibangun pada tahun 1980 sebagai taman safari pertama di Indonesia. Luas lahannya sekitar 168 hektar. Destinasiisata Taman Safari di Bogor  ini merupakan kawasan konservasi untuk ribuan flora dan fauna. Karena merupakan destinasi wisata paling populer, taman hiburan ini menarik ribuan pengunjung, terutama pada akhir pekan. Cocok untuk liburan keluarga atau bulan madu bersama pasangan.  Selain itu, lokasinya dekat dengan Puncak Pass dimana ada banyak tempat wisata menarik yang menyebabkan lalu lintas juga sedikit padat. Lalu lintas padat bahkan dimulai dari Bogor sampai gerbang masuk. Oleh karena itu, hindari mengunjungi taman ini pada akhir pekan atau mulai perjalanan kamu di pagi dini hari .

Kamu tidak akan pernah bosan untuk mengunjungi Taman Safari di Bogor karena ada banyak hal yang dapat kamu amati dan jelajahi. Taman ini juga terus menambahkan koleksi binatang baru. Seperti pendatang yang terbaru adalah dua panda yang didatangkan dari China sejak November 2017. Kamu dapat menemukan banyak spesies asli di sini termasuk Bear Tree Kanguru, Anoa, Rusa Babi, Burung Cendrawasih dan banyak lainnya.

2. Taman Bunga Nusantara

itinerary bogor 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya kamu bisa memasukkan Taman Bunga Nusantara di dalam daftar destinasi wisata untuk Itinerary Bogor 1 hari kamu bersama pasangan. Taman Bunga Nusantara adalah salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan kamu, sahabat explorer. Di Taman Nusantara ini, kamu dapat menemukan ratusan jenis bunga dari berbagai macam negara. Seluruh bunga yang ada disini, terbagi ke dalam sembilan taman, yakni Amerika, Mediterania, Perancis, Bali, Jepang, Air, Mawar, Palem, dan Labirin.

Jika kamu ingin menikmati sensasi dengan mengelilingi tiga benua dalam waktu singkat, maka kamu tidak boleh melewatkan Taman Bali, Mediterania, Amerika, Prancis, dan Jepang. Setiap taman menawarkan pesona yang berbeda-beda.

Di Taman Jepang, kamu dapat menemukan sejumlah tanaman, seperti bonsai, cemara, dan juga pinus. Taman Jepang dihiasi dengan unsur kayu dan juga bebatuan, sedangkan Taman Mediterania didominasi dengan tumbuhan kaktus dan hiasan bebatuan dengan pasir putih. Seluruh bunga tersusun dengan sangat rapi dan dilengkapi  dengan penjelasan singkat. Informasi ini dapat menambah pengetahuan kamu juga, sahabat explorer.

Aroma bunga yang harum dan ditambah dengan udara yang sejuk membuat suasana semakin menyenangkan. Ajak pasangan kamu menikmati pemandangan yang disuguhkan dan abadikan momen bulan madu kamu dengan berfoto bersama.



3. De Ranch Bogor

itinerary bogor 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idDe Ranch Bogor juga ok banget, loh, untuk kamu masukkan di dalam daftar destinasi wisata Itinerary Bogor 1 hari. De Ranch Bogor adalah cabang dari De Ranch Lembang, Bandung yang sudah terkenal di kalangan wisatawan lokal. Di tempat yang satu ini, kamu akan menemukan sejumlah wahana yang dapat dinikmati bersama pasanganmu, sahabat explorer.

Salah satu hal yang paling menarik perhatian adalah rumah dengan gaya Belanda yang menjadi ciri khas tempat yang satu ini. Bangunan ini sangat megah juga dan tampak sangat klasik. Sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang foto kamu bersama pasangan. 

Selain bangunan tersebut, ada juga taman bunga yang penuh warna yang cantik. Di taman ini, kamu dapat menghabiskan waktu bersama pasangan kamu. Ajak juga pasangan kamu untuk mengelilingi taman sembari bergandengan tangan. Sangat romantis, sahabat explorer!

Bagi kamu yang menyukai kegiatan memacu adrenalin, De Ranch Bogor juga menyediakan wahana menunggang kuda dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Sky Garden Resto Royal Safari Garden

itinerary bogor 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah Sky Garden Resto at Royal Safari Garden. Sempurnakan bulan madu kamu dengan mengajak pasangan kamu menyantap makan siang di Sky Garden Resto at Royal Safari Garden. Tersedia berbagai macam menu yang lezat, seperti Nasi Timbel, Spring Roll, sampai Tenderloin yang dapat kamu coba.

Sky Garden Resto at Royal Safari Garden juga tidak hanya menyuguhkan menu yang lezat, namun juga menawarkan keindahan Kota Bogor pada siang atau malam hari. Dari ketinggian, kamu dapat menyaksikan kelip lampu kota.

Sembari menunggu pesanan kamu datang, habiskan waktu kamu dengan berbincang bersama pasangan. Alunan musik yang indah dapat membuat suasana makan malam semakin romantis, sahabat explorer. Dijamin momen ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

5. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

itinerary bogor 1 hari - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini menyuguhkan hutan pinus yang lebat dan indah. Taman wisata yang satu ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan juga menyegarkan, sahabat explorer, serta kesan yang romantis dari daun-daun pinus yang memayungi tempat duduk kamu. Lokasi yang satu ini cocok untuk sesi foto pre-wedding atau pemotretan honeymoon kamu dan pasangan. Setelah puas berfoto, kamu bisa bersantai di pemandian air panas yang tidak jauh dari pintu masuk utama.

Lokasi taman wisata yang satu ini berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Untuk masuk, kamu dikenakan tiket seharga Rp5.000 untuk hari biasa dan Rp7.500 untuk akhir pekan, sedangkan untuk masuk ke dalam pemandian air panas dikenakan tarif Rp25.000 per orang. 

Sahabat explorer, itulah itinerary Bogor 1 hari yang bisa kamu gunakan untuk menikmati pengalaman unik bersama pasanganmu.  Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments