Gaya Hidup

3 Drama Jerry Yan, Ahjussi Rasa Oppa Versi Taiwan!

jerry yan
8 days

YOEXPLORE.CO.ID – Sahabat explorer, siapa yang tidak pernah mendengar nama Dao Ming Si? Karakter di drama mandarin viral berjudul Meteor Garden ini diperankan oleh Jerry Yan. Aktor Taiwan yang kini berusia 43 tahun ini tidak kalah menggoda dengan para ahjussi rasa oppa versi Korea. Walau sudah kepala 4, pesona Jerry Yan tetap terpancar dengan kuat. Terbukti dengan salah satu serial drama terbarunya yang berjudul Count Your Lucky Stars. Pemeran Dao Ming Si ini seperti tidak menua, sahabat explorer! Jika kamu penikmat serial Meteor Garden, seharusnya kamu sudah tahu kemampuan akting Jerry Yan yang sangat mendalami peran. 

Inilah 3 Drama Jerry Yan, Ahjussi Rasa Oppa Versi Taiwan!



Meteor Garden (2001) Titik Balik Karir Jerry Yan

Kisah Dao Ming Si yang diperankan oleh Jerry Yan dan San Chai yang diperankan Barbie Xu menjadi relationship goals anak tahun 90-an. Meteor Garden bercerita tentang San Chai, seorang gadis dari keluarga miskin yang berhasil masuk ke universitas berisi anak-anak orang kaya. Universitas di Taiwan tersebut dikuasai oleh empat orang lelaki yang dikenal sebagai Flower 4 alias F4. Mereka merupakan para pewaris dari keluarga-keluarga terpandang. Namun sayangnya, F4 sering kali menyalahgunakan kekuasaan yang dimiliki untuk menyingkirkan orang-orang yang dianggap mengganggu. 

Meteor Garden 2001

sumber: asiaone

Li Zhen yang merupakan sahabat San Chai, pernah habis dimaki karena menumpahkan tinta di baju Dao Ming Si. San Chai yang berkarakter kuat dan pemberani merasa terganggu dengan sikap semena-mena tersebut. Dao Ming Si yang dianggap sebagai pemimpin F4 pun tergelitik dengan keberanian San Chai dalam menantang F4. Dao Ming Si yang sering mengganggu San Chai ternyata menyimpan rasa. Sayangnya, San Chai malah mengagumi Hua Zhe Lei yang merupakan anggota F4 alias sahabat Dao Ming Si. Pertengkaran-pertengkaran yang terjadi justru membuat San Chai dan F4 menjadi akrab. Bahkan, Hua Zhe Lei berpacaran dengan San Chai, walau akhirnya San Chai sadar bahwa Dao Ming Si lah yang selalu ada di hati dan pikirannya.  

Dao Ming Si akhirnya memutuskan pergi ke New York untuk kabur dari kenyataan dan sakit hati. San Chai yang mendengar berita tersebut merasa sedih dan terpukul. Di saat yang bersamaan, keluarga San Chai harus pindah rumah. Saat Dao Ming Si pulang ke Taiwan, mereka kembali bertemu di depan rumah baru San Chai. Kisah cinta mereka semakin rumit ketika San Chai harus meminjam uang kepada Dao Ming Si karena ayahnya yang terlibat hutang. Meteor Garden semenarik itu sampai ada sekuel dan remake nya di negara berbeda lho!

Loving Never Forgetting

Masih menjadi orang kaya, disini Jerry Yan berperan sebagai CEO tampan yang berhati dingin bernama Li Zhong Mou. Segala kedinginan sikap Li Zhong Mou berasal dari pengalaman masa kecil yang menyakitkan. Li Zhong Mou tidak pernah merasakan kasih sayang dari orang tua, bahkan ibunya memang mendidik dia untuk tidak mempercayai siapapun. Suatu hari, Li Zhong Mou tidak sengaja melewati one night stand bersama wanita biasa, bernama Wu Tong. Kehamilan pun tidak terelakkan, namun Wu Tong yang tegar dan baik hati memilih untuk merahasiakan hal ini. 

loving never forgetting jerry yan

sumber: skimmedmilkdrama

Waktu berlalu dan anak mereka yang dinamai Tong Tong oleh Wu Tong menginginkan tanda tangan seorang artis bernama Mandy. Untuk memenuhi keinginan di ulang tahunnya, Tong Tong pergi ke acara peresmian Hotel Li Sheng Hua Group dimana Mandy berada. Karena banyaknya penggemar yang ada dan mulai menaiki panggung untuk mendekati Mandy, kaki panggung pun roboh karena tidak sanggup menahan beban. Banyak yang terluka parah akibat insiden tersebut, salah satunya adalah Tong Tong. Wu Tong yang sedang berada di kantor tidak mengetahui hal ini. Li Zhong Mou yang merupakan kekasih Mandy saat itu ikut mengevakuasi orang-orang yang terluka dan melihat Tong Tong sebagai anak kecil yang terluka dengan parah. Li Zhong Mou langsung membawa Tong Tong ke rumah sakit. 

Tong Tong kehilangan banyak darah dengan golongan darah yang langka. Di rumah sakit tersebut tidak ada yang memiliki golongan darah tersebut. Wu Tong tiba di rumah sakit dan mendengar suara Li Zhong Mou. Dengan situasi mendesak, Wu Tong memohon Li Zhong Mou untuk mendonorkan darahnya dengan memberitahu bahwa Tong Tong merupakan anak mereka. Li Zhong Mou yang tidak mengingat Wu Tong terpaksa menuruti permohonan Wu Tong demi menyelamatkan anak kecil tersebut. Sejak saat itu, Li Zhong Mou menjadi terobsesi untuk mengambil Tong Tong dari Wu Tong.

Count Your Lucky Stars (2020)

Jerry Yan yang tahun ini berkepala 4 menggemparkan para penggemar karena kembali menghiasi layar dengan tidak terlihat seperti pria paruh baya sama sekali. Berperan sebagai Lu Xing Cheng, seorang ternama di industri fashion. Walau begitu, Lu Xing Cheng juga dikenal berlidah tajam dengan sikapnya yang angkuh. Anehnya, hidup Lu Xing Cheng selalu dipenuhi dengan keberuntungan dan nasib baik. 

count your lucky stars

sumber: the straits times

Di waktu yang sama, Tong Xiao You memiliki kehidupan yang berbanding terbalik dengan Lu Xing Cheng. Tong Xiao You merupakan karyawan Lu Xing Cheng yang selalu mengalami kesialan dalam hidup. Berprofesi sebagai desainer fashion yang tidak terkenal sama sekali, sekeras apapun Tong Xiao You berusaha, tidak ada kemajuan yang terjadi didalam hidupnya. Dua insan dengan takdir hidup yang berbeda ini mengalami kejadian yang merubah segalanya. Terjadi kecelakaan dimana Lu Xing Cheng dan Tong Xiao You berciuman secara tidak sengaja. 

Bukan anak yang tertukar, sahabat explorer! Nasib yang tertukar langsung terjadi pada mereka berdua. Peristiwa tersebut langsung menciptakan perubahan besar ke dalam hidup Lu Xing Cheng dan Tong Xiao You. Tong Xiao You yang selama ini selalu tidak beruntung,  tiba-tiba menjadi sukses dan terkenal dalam semalam. Dan Lu Xing Cheng yang selama hidupnya selalu beruntung, malah menjadi sial terus-menerus. Karir Lu Xing Cheng hancur seketika, namun kejadian tersebut membuat Tong Xiao You mempelajari masa lalunya yang tersembunyi. Tong Xiao You juga berusaha membantu Lu Xing Cheng untuk kembali ke masa kejayaannya walau sifat keras kepala Lu Xing Cheng menjadi penghalang dalam keberlangsungan hubungan mereka. Sifat mereka yang bertentangan justru menumbuhkan benih-benih cinta.

Itulah 3 Drama Jerry Yan, Ahjussi Rasa Oppa Versi Taiwan. Kalau kamu penggemar Jerry Yan, kira-kira ada serial drama mandarin apalagi yang kamu rekomendasikan? Atau ada serial drama mandarin yang diperankan oleh aktor dan aktris lain yang menurut kamu tidak kalah menarik? Ayo tulis di kolom komentar atau ceritakan dalam bentuk artikel bersama YoExplore!

 

 

 

 

 

 

Tentang penulis

Marisa

Marisa

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE, seorang hospitality enthusiast yang menyukai seni musik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments