Gaya Hidup

Perlengkapan Traveling Ke Air Terjun Yang Harus Kalian Bawa

perlengkapan traveling ke air terjun - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: kompas

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, Indonesia memang menyediakan berbagai macam tempat liburan yang menarik. Mulai dari bertemakan sejarah, pantai, budaya, city tour, bahkan sampai ke air terjun juga ada. Banyak hidden spot atau surga tersembunyi yang sampai sekarang masih belum dijelajahi keindahannya. Salah satunya adalah air terjun yang memang memiliki keindahannya tersendiri. Derasnya air, pepohonan yang rimbun dan juga udara yang sejuk membuat siapapun akan betah untuk berlama-lama di tempat ini. Banyak orang yang suka juga untuk berenang di kolam air terjun tersebut sahabat explorer, karena memang sensasinya berbeda dengan berenang di laut atau kolam renang umum. Namun perlu kalian ingat, ada beberapa perlengkapan traveling ke air terjun yang harus kalian persiapkan sebelumnya. 

Perlengkapan Traveling Ke Air Terjun

Rasanya sayang kalau kita cuma duduk-duduk di sekitar air terjun ya sahabat explorer, pasti kita ‘terpancing’ untuk setidaknya merendam kaki kita di kolam yang dingin itu. Namun banyak juga dari mereka yang langsung loncat berenang begitu saja sahabat explorer. Semuanya sah-sah saja, selama kalian membawa beberapa perlengkapan yang akan kami bahas ini. Simak ulasannya ya! Cekidot!

Baca Juga: Pengen Menyendiri? Nih Ada Tempat Yang Cocok Di Jakarta!



1. Baju Ganti

perlengkapan traveling ke air terjun - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: ariyadin

Perlengkapan traveling ke air terjun yang pertama adalah mempersiapkan baju ganti. Ini sudah jelas karena kalian akan bermain basah-basahan di sana sahabat explorer. Bawalah baju ganti secukupnya agar kalian tidak masuk angin atau terkena flu setelah puas bermain air. Jika air terjun yang kalian kunjungi memang sudah terkenal, biasanya disediakan fasilitas toilet untuk berganti sahabat explorer. Namun jika memang benar-benar alami dan tersembunyi, maka kalian mau tidak mau berganti di dekat-dekat situ saja sahabat explorer, carilah tempat yang tertutup. 

Jadi jangan sembarangan berenang saja tanpa membawa baju dan celana ganti ya sahabat explorer, nanti bisa sakit! Liburannya jadi gak seru deh!

2. Sandal Anti Selip

perlengkapan traveling ke air terjun - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: aliexpress

Perlengkapan traveling ke air terjun yang selanjutnya adalah membawa sandal anti selip sahabat explorer. Biasanya medan untuk menuju air terjun itu lumayan terjal dan sulit apalagi jika habis hujan, pastinya akan licin. Dengan demikian selalu biasakan menggunakan sandal anti selip agar meminimalisir risiko terjatuh atau terpeleset saat sedang dalam perjalanan. 

Lebih baik kalau kalian menggunakan sepatu ya sahabat explorer daripada sandal, karena dapat mengurangi risiko terkena batu atau tersandung yang bisa membuat kaki kita luka. 



3. Air Mineral

perlengkapan traveling ke air terjun - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: astaga

Kalau perlengkapan traveling ke air terjun yang satu ini memang wajib banget sahabat explorer. Bawa yang satu liter ya kalau perlu, karena perjalanannya butuh tenaga dan juga air putih agar tubuh kita tidak dehidrasi sahabat explorer

Khusus yang satu ini, kalau bisa bawa sebanyak-banyaknya ya sahabat explorer, karena kalian pasti butuh air mineral dimanapun kalian berada. Tidak hanya di air terjun, dalam perjalanan lainnya air putih itu sangat penting loh!

4. Drybag

perlengkapan traveling ke air terjun - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: tokopedia

Perlengkapan traveling ke air terjun yang selanjutnya adalah membawa Drybag. Bagi kalian yang anaknya gadget banget, penting sekali untuk punya benda yang satu ini. Drybag sangat bermanfaat untuk menyimpan barang elektronik dan barang lain yang rentan rusak kalau terkena air sahabat explorer. Kalau kalian gak punya drybag, kalian bisa akali dengan membawa tas dari bahan parasut atau membawa kantong plastik yang bisa ditutup dengan rapat. Namun kami menyarankan untuk membelinya saja sahabat explorer, harganya juga tidak mahal kok! Kalian bisa cek langsung di toko online!

Sahabat explorer, itulah beberapa perlengkapan traveling ke air terjun yang bisa YoExplore berikan kepada kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments