Gaya Hidup

Berikut Adalah Traveler Paling Fenomenal Yang Pernah Ada!

traveler fenomenal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: popbela

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, traveling memang merupakan kegiatan menyenangkan yang pasti disukai oleh orang di seluruh dunia. Perkembangan teknologi dan juga internet membuat kita seakan-akan butuh sekali dengan yang namanya traveling. Lebih dari itu, dengan traveling kita juga bisa menghasilkan uang banyak, loh! Dengan menjadi travel vlogger atau travel photographer misalnya. Banyak sekali orang yang membutuhkan informasi dari kegiatan yang kalian lakukan ini, sehingga mereka rela untuk mengeluarkan uang untuk hal tersebut. Jika kita tarik lagi sejarahnya, maka kita akan menemukan banyak sekali traveler fenomenal yang sudah berkeliling dunia dengan transportasi dan juga perlengkapan yang seadanya. Sangat luar biasa sekali jika kalian membaca biografi dan juga cerita perjalanan dari orang tersebut, sahabat explorer

Traveler Fenomenal

Menjelajah banyak tempat di berbagai belahan dunia, kemudian bertemu orang-orang baru dengan latar belakang budaya yang berbeda, sampai merasakan bermacam-macam pengalaman menakjubkan selama perjalanan, itulah sederet keuntungan yang bisa dirasakan oleh para traveler. Dengan demikian, hal itu juga bisa berpengaruh kepada sudut pandang kalian agar lebih luas dan pada akhirnya bisa belajar untuk saling menghormati. Namun, tidak banyak orang yang berani mengambil keputusan untuk hidup berkelana dan pindah-pindah, sahabat explorer, tidak seperti orang yang akan kita bahas berikut ini. Kisah mereka pada akhirnya dikenang dan menjadi inspirasi bagi generasi baru yang ingin merasakan indahnya petualangan melihat dunia. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya, sahabat explorer!

Baca Juga: Berikut Adalah Langkah Antisipasi Bencana Banjir!



1. Ibnu Battuta

traveler fenomenal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: ichsanamri

Ibnu Battuta termasuk traveler fenomenal karena namanya sangat terkenal sebagai penjelajah muslim terbesar yang berasal dari Maroko. Ibnu Battuta hidup pada rentang tahun 1304-1369. Pada usia 20 tahun, dia sudah memulai perjalanan haji ke Mekah dengan mengendarai binatang seadanya.

Tidak sampai di situ saja, Ibnu Battuta kemudian melanjutkan perjalanan kurang lebih sejauh 120.000 km, mengunjungi 44 negara. Bahkan kabarnya, dia juga pernah mampir di Indonesia tepatnya di Aceh, lho, sahabat explorer. Beliau mengunjungi Samudera Pasai. Selain menjadi penjelajah, Ibnu Battuta juga dikenal sebagai seorang ilmuwan muslim yang hebat.

2. Christopher Columbus

traveler fenomenal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: kompas

Berikutnya adalah Christopher Columbus. Siapa sih yang tidak kenal penjelajah yang satu ini? Navigator asal Italia ini juga merupakan salah satu traveler fenomenal yang ada dalam sepanjang sejarah. Columbus melintasi Samudera Atlantik demi menjelajah benua Asia, sampai pada akhirnya menjejakkan kaki di Benua Amerika. Nama beliau tidak akan pernah dilupakan dalam sejarah, sahabat explorer, karena penemuan benua yang negaranya merupakan negara terkuat di dunia sekarang ini. 



3. Marco Polo

traveler fenomenal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: gnfi

Marco Polo juga termasuk traveler fenomenal lantaran perjalanannya dari Eropa sampai ke Asia. Marco Polo, penjelajah asal Italia, merupakan salah satu penjelajah paling berpengaruh dalam sejarah dunia. Marco Polo sangat terkenal dengan penjelajahannya menyusuri jalur sutera pada masa dahulu. 

Kami yakin, walaupun sebelumnya kalian tidak tahu dia itu siapa, pasti namanya sudah sering kalian dengar. Namanya sangat easy listening,ya, sahabat explorer!

4. Kira Salak

traveler fenomenal - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: kirasalak

Berikutnya adalah Kira Salak. Apakah sahabat explorer pernah mendengar nama traveler yang satu ini? Mungkin belum banyak yang tahu ya. Perempuan yang satu ini tidak kalah fenomenal. Kira dijuluki ” real-life Lara Coft“, karena Kira Salak merupakan perempuan pertama yang melakukan perjalanan menjelajahi Papua Nugini. Perempuan Amerika Serikat yang sekarang berusia 48 tahun ini juga menjadi perempuan pertama yang mengarungi Sungai Niger Barat (Afrika) sejauh 600 mil hanya dengan menggunakan perahu kecil sendirian! Luar biasa banget, ya, sahabat explorer

Sahabat explorer, itulah beberapa kisah traveler fenomenal yang bisa dipersembahkan oleh YoExplore. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments