Liburan Keluarga

Mau Liburan Ke Pantai? Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Ini Ya!

perlengkapan liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: maskoolin

YOEXPLORE, Tour Operator – Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata “Pantai”? Pastinya adalah pemandangan yang sangat indah, matahari yang menyegarkan, desiran ombak serta pasir yang halus. Pantai memang menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan keluarga, sahabat explorer. Apalagi disaat sedang musim panas, tidak heran pantai-pantai seperti di Bali atau Anyer itu penuh dengan para wisatawan. Jika kalian memiliki rencana untuk liburan ke pantai saat musim panas nanti, ada beberapa perlengkapan liburan ke pantai yang wajib kalian bawa. Jika kalian tidak membawa perlengkapan yang akan kami sebutkan ini, maka tentu liburan ke pantainya akan terasa kurang lengkap. Terutama jika kalian membawa anak-anak, sahabat explorer, tentu akan sangat kerepotan jika tidak membawa perlengkapan tersebut. 

Perlengkapan Liburan Ke Pantai

Apa saja perlengkapan liburan ke pantai yang  perlu sahabat explorer persiapkan? Yuk  simak ulasannya!

Baca Juga: Traveling Saat Musim Hujan? Kami Punya Tipsnya!



1. Tas Anti Air

perlengkapan liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: bukalapak

Perlengkapan liburan ke pantai yang pertama adalah membawa tas anti air. Yang satu ini wajib banget nih, sahabat explorer. Sudah jelas kita akan bersentuhan dengan air laut, tentu barang-barang elektronik kalian akan rentan rusak jika terkena air. Selain fungsinya untuk menaruh barang-barang yang ingin dibawa, tas anti air ini juga aman untuk menyimpan gadget kalian, sahabat explorer

Sekarang tas anti air ini juga sudah mulai banyak dijual di toko online, pilih sesuai selera kalian, sahabat explorer. Jangan lupa beli yang ukuran kecil khusus untuk smartphone apabila kalian ingin membawanya berenang di laut.

2. Tikar Atau Alas Pantai

perlengkapan liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: pidjar

Selanjutnya adalah membawa tikar atau alas pantai. Tidak semua pantai memiliki fasilitas yang lengkap seperti gazebo atau bangku untuk bersantai. Nah, agar barang bawaan kalian tidak kotor dan kalian bisa menikmati suasana pantai yang indah tersebut, maka bawa saja tikar atau alas yang tahan air.

Kalian dapat menggelar tikar atau alas apapun di sekitar pantai. Jangan lupa memperkirakan luas tikar tersebut dengan jumlah anggota keluarga agar semua kebagian tempat, sahabat explorer. Fungsinya sudah jelas, kalian bisa tidur-tiduran tanpa takut badan penuh dengan pasir. Selain itu fungsi tikar ini adalah agar tidak mengotori pantai apabila kalian sambil menyantap makanan dan minuman. 



3. Sunblock

perlengkapan liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: miracleofaloe

Selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah Sunblock. Perlengkapan liburan ke pantai yang satu ini merupakan yang terwajib, sahabat explorer. Menjaga kesehatan kulit sangat penting meskipun sedang berlibur. Gunakan krim tabir surya alias sunblock di seluruh bagian tubuh seperti tangan, kaki, leher, punggung dan juga wajah. Kalian tidak mau kan kulit terbakar matahari dan gosong setelah asyik bermain di pantai?

Kalian juga harus tahu bahwa sinar UV sangat tidak baik jika terkena langsung ke kulit kita. Tentu kalian memerlukan sunblock dengan SPF minimal 20. Oleskan sekitar 20 menit sebelum terpapar sinar matahari, sahabat explorer. Kalian juga harus mengoleskan ulang krim tersebut setiap empat jam sekali. Selain itu, untuk mengantisipasi, bawalah soothing gel untuk dioleskan pada kulit yang memerah akibat terkena paparan sinar matahari.

4. Kacamata Hitam & Topi

perlengkapan liburan ke pantai - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

image source: wowkeren

Yang tidak kalah penting selanjutnya adalah kacamata hitam dan juga topi. Tentunya kalian tetap ingin tampil stylish kan saat liburan ke pantai. Kalau begitu, perlengkapan yang satu ini sudah wajib berada di tas kalian, sahabat explorer. Selain untuk bergaya, kacamata hitam juga sangat diperlukan sebagai perlindungan mata. Sinar matahari yang langsung dan terlalu silau dapat mengganggu kesehatan mata. Selain itu, kacamata dapat melindungi mata dari terpaan angin dan pasir pantai.

Sahabat explorer, itulah beberapa perlengkapan liburan ke pantai yang bisa dipersembahkan oleh YoExplore. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments