Jepang Aktivitas Wisata

Cerita Traveling Ke Jepang Saat Musim Dingin

Cerita Traveling ke Jepang - Hokkaido
Spread the love


Apakah kamu adalah salah satu orang yang mendambakan liburan saat musim dingin atau winter? Cerita traveling ke Jepang ini akan membawamu menyusuri indahnya paket wisata winter di negeri sakura ini. 

Cerita Traveling ke Jepang di Hokkaido 

Hokkaido, yang terletak di bagian paling utara Jepang, menjadi tempat wisata populer yang terkenal akan kekayaan alam dan budaya makanannya.  Di Hokkaido ada banyak acara yang bercirikan musim dingin, seperti Festival Salju Sapporo dan ski. Alasan lain Hokkaido wajib kamu kunjungi adalah karena semua makanan laut segar yang bisa kamu makan di sana juga.



Cuaca Musim Dingin di Hokkaido Sebagai Cerita Travelling ke Jepang 

Cerita traveling ke Jepang ini memang sangat membuat antusias bagi kamu yang penasaran dengan salju dan musim dingin. Hokkaido memilik icuaca yang sangat dingin dengan suhu tinggi 2,1 ° C dan suhu rendah -4,1 ° C, dan salju sebanyak 5 meter dapat menumpuk di tanah. Karena perbedaan suhu bisa sangat tinggi jika dibandingkan dengan negara beriklim hangat, kamu perlu mempersiapkan diri saat mengunjungi destinasi wisata ini. 

Selama musim dingin di Hokkaido, angin bertiup sangat dingin, dan jika kamu tinggal di luar untuk waktu yang lama, tubuh kamu  akan kedinginan sampai ke tulang. Sangat dingin, bahkan rambut atau hidung meler kamu pun bisa membeku.

Saat kamu berjalan-jalan di sekitar kota, lakukan tindakan yang tepat terhadap cuaca dingin, seperti mengenakan pakaian dalam yang hangat. Selain itu, kami menyarankan kamu untuk membawa penghangat tangan portabel, karena meskipun cuaca cerah di luar, cuaca dapat tiba-tiba menjadi berawan atau bersalju.

Banyak kafe atau restoran sering menggunakan kaca berlapis ganda sebagai pengukur terhadap dingin, serta memanfaatkan pemanas dengan baik. Karena itu, bagian dalamnya cukup hangat, jadi ada gunanya memiliki kardigan yang bisa kamu pakai saat masuk ke dalam.

Dua Destinasi Wisata Terpopuler di Hokkaido Saat Musim Dingin

Berikut ini adalah 2 destinasi wisata di Hokkaido yang dapat kamu kunjungi saat musim dingin: 

Kebun Binatang Asahiyama

Cerita Traveling ke Jepang - Hokkaido
Gambar: Pixabay.com

Yang pertama adalah Kebun Binatang Asahiyama di Kota Asahikawa, Prefektur Hokkaido. Destinasi ini mewakili Hokkaido sebagai salah satu tempat wisata paling populer. Saat kamu pergi, pastikan untuk melihat Penguin Walk. Menyaksikan penguin yang menggemaskan dari dekat saat mereka berjalan di sekitar taman selama 30 menit terkenal sebagai kebiasaan menyambut musim dingin.

Usahakan berkunjung pada hari biasa jika kamu datang dari akhir Desember hingga akhir Januari, karena taman akan sangat ramai saat liburan musim dingin. Selain itu, ada banyak acara yang hanya bisa kamu  dapatkan di musim dingin, seperti mengamati penguin dari bawah air di Rumah Penguin, dan acara Kebun Binatang Lampu Salju, di mana taman diterangi dengan lilin es.

Kebun Binatang Asahiyama: Kuranuma, Higashi Asahikawa-cho, Kota Asahikawa, Prefektur Hokkaido, Jam Kerja: 09.30 – 16.30 (Masuk terakhir 16.00). Harga tiket masuk untuk dewasa (siswa sekolah menengah ke atas) sekitar 820 yen, sedangkan harga untuk anak-anak (siswa sekolah menengah pertama atau lebih muda) adalah gratis.

Festival Salju Sapporo

Cerita Traveling ke Jepang - Hokkaido

Bicara tentang tradisi musim dingin di Hokkaido, siapa yang bisa melupakan Festival Salju Sapporo? Terletak di jantung kota Sapporo, acara musim dingin yang populer ini diadakan di Taman Odori selebar 1,5 km. Sejak dimulai pada tahun 1950, sekitar 2 juta wisatawan berkunjung setiap tahun untuk melihat acara yang dikenal sebagai salah satu yang paling bersejarah di Hokkaido ini.

Lebih dari 200 patung salju dipajang di dalam taman yang menjadi tuan rumah acara tersebut, dan ada juga sejumlah hal lain selain salju untuk dinikmati seperti arena seluncur es, dan banyak lagi. Jika kamu mengunjungi Hokkaido, ini adalah tempat wisata yang harus kamu lihat.

Alamat: Taman Odori, Nishi 1 Chome hingga Nishi 12 Chome

Periode Acara: Satu minggu dalam Februari  

Jam: Kapan saja selama periode acara (iluminasi hingga pukul 22.00)

Pelengkap Cerita Traveling Ke Jepang: Hidangan Lezat yang Harus Kamu Coba

Sapporo Jingisukan Daruma, Jangan Lupa Makanannya!

Cerita Traveling ke Jepang - Jingisukan Hokkaido

Mengingat kamu telah datang jauh-jauh ke Hokkaido, tentunya  ingin mencicipi makanan khas setempat. Hidangan pertama yang akan kami perkenalkan di sini adalah Jingisukan Hokkaido yang terkenal. Jingisukan adalah hidangan lokal yang mewakili Hokkaido – sejenis makanan jiwa bagi penduduk lokal di sini.

Jika kamu ingin makan Jingisukan, kami merekomendasikan Sapporo Jingisukan Daruma. Dengan harga 847 yen per orang, kamu bisa menikmati berbagai potongan daging, seperti chuck, loin, dan paha. Dimasak perlahan di atas arang, Jingisukan mudah dimakan dan tidak memiliki bau asap yang tidak sedap, sehingga tidak hanya penduduk lokal tetapi juga turis dari luar negeri memberikan ulasan yang hangat.

Alamat: Crystal Bldg. 1F, 4 Minami 5 Jo-Nishi, Chuo-ku, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido

Jam Kerja: 17.00 – 03.00 (Pemesanan terakhir 30 menit sebelum tutup)

Libur Mingguan: Periode liburan Akhir Tahun / Tahun Baru

Ebi-Kani Gassen, Makanan Pelengkap Cerita Traveling ke Jepang

Cerita Traveling ke Jepang - Ebi-Kani Gassen

Hokkaido, yang dikelilingi oleh laut, adalah tempat di mana kamu dapat mencicipi makanan laut segar. Ebi-Kani Gassen di Kota Sapporo adalah restoran di mana kamu dapat menikmati kepiting dan udang sepuasnya. Kamu bisa makan berbagai jenis kepiting, seperti kepiting berbulu, kepiting salju, dan rajungan, sepuasnya.

Pada menu all-you-can eat, kamu bisa mendapatkan porsi besar kepiting berbulu, chawanmushi kepiting (custard telur gurih), nigiri sushi (udang, kepiting, atau tempura udang), dan makanan penutup, semuanya seharga 4.500 yen per orang (dengan batas 2 jam). Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu  pasti ingin mencoba mencicipi semua hidangan kepiting segar ini. Selain pilihan makan sepuasnya, ada juga menu yang sangat memuaskan bagi pecinta kepiting, seperti kepiting kamameshi (nasi yang dimasak dalam panci besi) dan piring dengan pilihan 3 jenis kepiting yang berbeda.

Alamat: F-45 Bldg. 12F, 5 Minami 4 Jo-Nishi, Chuo-ku, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido

Jam Kerja: 16:00 hingga tengah malam

Libur Mingguan: Periode liburan Akhir Tahun / Tahun Baru

Donburi Chaya

Cerita Traveling ke Jepang - Donburi Chaya

Mengingat kamu telah datang jauh-jauh ke Hokkaido, cerita traveling ke Jepang tidak lengkap tanpa kamu mencoba Donbori. Kamu pasti tidak bisa pulang tanpa mencoba semangkuk nasi seafood. Donburi Chaya berawal sebagai toko ikan, jadi bahan-bahannya lebih segar daripada di tempat lain. Dan, karena hanya bahan khusus yang digunakan oleh chef-nya, dijamin kamu tidak akan salah dengan apa pun yang kamu makan.

Dari sekian banyak pilihan menu, kami sangat merekomendasikan Kita No Zeitaku Don (3280 yen). Hidangan mewah ini dipadukan dengan lebih dari 10 bahan, dimulai dengan telur salmon, udang Botan, hingga bulu babi. 

Alamat: 1-7 Minami 3 Jo-Higashi, Chuo-ku, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido

Jam Kerja: 7:30 pagi – 5:30 sore

Hari Libur Mingguan: hari libur khusus (periksa sebelum pergi)

Taman Shiroi Koibito

Cerita traveling ke Jepang sudah pasti wajib untuk ke taman Shiroi Koibito. Hokkaido juga terkenal dengan manisannya yang lezat. Satu-satunya suguhan manis yang kami rekomendasikan lebih dari apa pun di Taman Shiroi Koibito adalah es krim dengan taburan “Shiroi Koibito”.

Shiroi Koibito adalah nama penganan manis panggang yang terkenal, yang dikenal luas di Jepang sebagai oleh-oleh standar Hokkaido. Es krim kaya rasa yang terbuat dari susu yang baru diproduksi berpadu serasi dengan tekstur renyah dari Shiroi Koibito. Kamu dapat membeli permen Shiroi Koibito di toko di dalam taman, jadi pastikan kamu memeriksanya.

Alamat: 2-13-30 Miyanosawa 2 Jo, Nishi-ku, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido

Jam Kerja: 09.00 – 18.00

Onsen Terbaik Di Hokkaido, Untuk Pelengkap Cerita Traveling ke Jepang

Saat kamu sudah merasa lelah dari perjalanan di Hokkaido, hilangkan rasa lelahmu  di Noboribetsu Onsen Dai-ichi Takimotokan. Noboribetsu Onsen Dai-ichi Takimotokan di Prefektur Hokkaido Kota Noboribetsu adalah salah satu fasilitas pemandian air panas paling populer di Jepang dan dikunjungi oleh sekitar 2,8 juta wisatawan sepanjang tahun. Bahkan, tempat ini terpilih sebagai salah satu dari 100 onsen terbaik di Jepang. 

Kamu dapat menikmati 18 jenis onsen di sini, seperti whirlpool bath yang terkenal dengan efek pijatnya yang sangat efektif dan beauty bath yang membantu mendapatkan kulit yang lebih halus. 

Daya tarik cerita traveling ke jJepang di  Noboribetsu Onsen Dai-ichi Takimotokan terletak pada mata air yang mengeluarkan gelembung dari segala arah. Sebagian besar aliran air panas ini menggelembung keluar dari kawah yang disebut Jigokudani (juga dikenal sebagai Lembah Neraka). Jigokudani, sisa-sisa kawah ledakan yang dibentuk oleh letusan gunung berapi sekitar 10.000 tahun yang lalu, menyemburkan 3000 liter per menit air onsen yang menggelegak.

Mata air panas alami yang meluap dari gunung berapi ini secara efektif meredakan kelelahan, sakit punggung, bahu kaku, dan banyak lagi – sempurna untuk menghilangkan kelelahan perjalanan. Juga, dari jendela kaca lebar bak mandi, pemandangan luas asap dari puncak gunung berapi adalah pemandangan untuk dilihat. Nikmati waktu santai saat kamu menikmati pemandangan alam Hokkaido yang luar biasa.

Di sekitar Jigokudani, yang terletak di dekat Noboribetsu Onsen Dai-ichi Takimotokan, terdapat jalan setapak di mana kamu dapat berjalan-jalan sambil menyaksikan uap tanpa suara mengepul di atas air. Saat kamu berjalan-jalan, kami merekomendasikanmu untuk mencoba Natural Foot Bath.

Cerita traveling ke Jepang di Noboribetsu Onsen Ini adalah pelengkap yang tepat untuk wisatamu di saat winter. Selain itu, tempat ini adalah tempat wisata yang sangat populer di mana kamu dapat dengan mudah menikmati mata air panas yang mengalir dari Danau Oyunuma. Ada dek kayu yang dipasang di sungai, jadi kamu pun bisa mandi di sana sambil menikmati keindahan alamnya. Jadi ini pasti akan menjadi kenangan berharga dari pengalaman perjalanan kamu di Hokkaido.

Alamat: 55 Noboribetsu Onsen-cho, Kota Noboribetsu, Prefektur Hokkaido

Check-in 14:00, Check-out 10:00

Punya inspirasi liburan di Jepang lainnya? Nulis, yuk!

YOEXPLORE mengajakmu untuk menulis artikel tentang cerita traveling ke Jepang atau pengalamanmu melakukan traveling kemana saja sebagai guest post gratis sekarang juga! Dapatkan keuntungan yang banyak sebagai guest post di YoExplore, yuk nulis sekarang juga!

Tentang penulis

Warda Karimah

Warda Karimah

Menjelajahi dunia, menikmati berbagai cita rasa masakan di dunia dan juga mencoba berbagai hal baru membuat hari saya sangat menyenangakan. Sebagai kontributor untuk YOEXPLORE.CO.ID, saya sangat bersemangat utuk membagi berbagai hal tersebut bersama sahabat explorer, selamat membaca!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments