Korea Aktivitas Wisata

Cerita Traveling Ke Korea Selatan Untuk Bulan Madu

Cerita Traveling Ke Korea Selatan - Jeju Island
Spread the love


Apakah kamu suka dengan drama Korea atau bahkan musiknya, yakni K-POP? Kamu pasti akan menantikan kesempatan untuk mengunjungi negeri gingseng yang satu ini. Saya akan memberikan cerita traveling ke Korea Selatan dari sahabat saya saat berbulan madu di Korea Selatan untuk sahabat explorer

Pulau Jeju, Cerita Traveling ke Korea Selatan, Rasa Bali Versi Korea 

Dikenal sebagai Hawai dan Balinya Korea, Jeju menarik dilihat dari keindahan pulaunya. Suasana santai yang berbeda dari daratan Korea, dan banyak orang Korea yang berbulan madu di sana. 

Pulau Jeju menjadi destinasi bulan madu yang bisa memberikan cerita traveling ke Korea Selatan kamu penuh kenangan indah. Pulau ini memiliki banyak keajaiban alam, yang bahkan membuatnya masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.

Selain keindahan alam dan atraksi menarik yang dapat dilihat di Pulau ini, iklim pulau yang seperti daratan tropis, menjadikannya sangat nyaman untuk dikunjungi sepanjang tahun. Tak heran bila Pulau Jeju dikenal sebagai bibimbap gaya Korea yang menyenangkan dan menyegarkan!



Mengunjungi 3 Museum, Memberikan Cerita Traveling ke Korea Selatan Kamu Penuh Dengan Pengetahuan 

Nggak lengkap rasanya kalau kamu mengunjungi suatu destinasi wisata tanpa mengetahui beberapa cerita sejarahnya. Karena itu, menyempatkan mengunjungi museum-museum di Pulau Jeju akan memberikan cerita traveling ke Korea Selatan kamu lebih bermakna. Berikut 3 Museum di Pulau Jeju yang pas banget menjadi bagian dari cerita traveling ke Korea Selatan. 

Museum Beruang Teddy

Cerita Traveling ke Korea Selatan - Teddy Bear Museum on Jeju Island

The Teddy Bear Museum adalah museum yang menyenangkan dan unik. Museum di daerah perumahan Jungmun ini berisi kamar boneka beruang menyenangkan dan terdapat pameran boneka.

Ada  Teddy Elvis, Teddy Marylyn Monroe, dan masih banyak lagi. Penggemar drama Korea, The Palace / Gung / Princess Hours akan menyukai museum ini karena ini adalah lokasi film K-drama untuk beberapa episode. Bahkan terdapat boneka khusus mengenang tokoh putri dan pangeran boneka beruang dari film.

Dari semua museum di Pulau Jeju, Museum Teddy Bear adalah suatu keharusan! Biaya masuk: 10.000 KRW. Jam buka: 9a- 6p.  

Cara menuju museum:  2889 Saekdal-dong, Seogwipo. Naiklah  Bus Limusin Bandara, lalu berhenti di depan museum dalam perjalanan ke Kompleks Resor Wisata Jungmun. Di seberang jalan adalah museum Ripley’s Believe it or not dan Chocolate Museum.

Museum Jeju Haenyeo

Cerita Traveling Ke Korea Selatan - Hallasan Jeju

Tahukah kamu bahwa salah satu atraksi UNESCO di Pulau Jeju adalah putri duyung Korea atau haenyeo, yaitu sebutan untuk penyelam wanita Pulau Jeju. The Jeju Haenyeo Museum didedikasikan untuk sejarah wanita Jeju yang memiliki profesi sebagai penyelam wanita yang kini mulai punah.

Museum ini berbentuk kecil dengan empat ruang pameran yang berbagi tampilan gaya hidup lama, seperti jaring ikan, pakaian selam haenyeo tua. Museum ini sangat informatif yang memuat tentang sejarah di sekitar Pulau Jeju. 

Jika kmu tertarik dengan penyelam wanita, maka tempat ini sangat layak untuk dikunjungi!  Jam buka: 9 pagi – 6 sore. Biaya: 1.100 KRW. Lokasi: 26, Haenyeobangmulgwan-gil, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do.

Museum Sinema Shinyoung

Cerita traveling ke Korea Selatan selanjutnya adalah menuju The Shinyoung Cinema Museum. Museum yang menampilkan sejarah bioskop di Korea dengan fokus pada asal dan sejarah dari beberapa pekerjanya. 

Penggemar drama Korea mungkin sedikit kecewa karena museum ini tidak menampilkan selebriti kontemporer juga bukan studio film. Cara ke Museum Sinema Shinyoung: 15-20 menit dari Seogwipo dengan taksi.

Museum Seni Trik

Dalam museum ini mungkin kamu tidak akan memercayai mata kamu, karena ilusi terlihat sangat nyata. Di Trick Art Museum, kamu akan menemukan seni dua dimensi dengan ilusi tiga dimensi. 

Jangan lupa bawa kamera untuk selfie. Jam buka: 9a-6p. Pergi ke Museum Trick Art Jeju: Seogwipo dekat Desa Rakyat Seongeup. Alamat: San 30-12, Geumak-ri, Hallim-eup, Jeju-si, Jeju-do, Korea.

Taman Seru Di Jeju Untuk Honeymoon

Setelah mengunjungi 3 museum, kamu juga bisa mengisi cerita traveling ke Korea Selatan kamu dengan mengunjungi taman-taman seru di Jeju. Ya, selain museum Jeju memiliki taman yang seru untuk dikunjungi. Coba kunjungi 2 taman berikut!

Taman Labirin Gimnyeong

Cerita Traveling Ke Korea Selatan - Labirin Gimnyeong

Meskipun Taman Labirin Gimnyeong agak kecil, taman ini masih menantang keterampilan kamu untuk menemukan jalan keluar. Di dekatnya ada Gua Manjanggul, jadi mengapa tidak memeriksanya! Tiket Masuk di 2019:  3.300W dewasa,  Jam:   8:30 AM- 7:50 PM

Cara sampai kesana, yaitu dari  Bandara Internasional Jeju  naik bus No. 100 dan turun di  Terminal Bus Antarkota . Kemudian naik bus ke  Gua Manjanggul dan turun di tempat parkir dekat pintu masuk gua. Perjalanan memakan waktu 50 menit.

Mendaki Mt. Taman Nasional Hallasan

Cerita Traveling Ke Korea Selatan - Hallasan Jeju

Orang Korea suka hiking, jadi sebagai puncak tertinggi di Pulau Jeju, Taman Nasional Gunung Hallasan adalah atraksi hiking yang populer. Tempat ini dikenal sangat indah. Cerita traveling ke korea selatan kamu akan sangat menyenangkan di taman ini. Hal tersebut karen, taman nasional ini juga merupakan salah satu lokasi film K-drama , Lovely Sam Soon.

Cara ke Taman Nasional Hallasan: Dua pintu masuk jalur: Eorimok (naik bus 1100, bus terakhir 3:00) dan Seongpanak (naik bus 5.16, bus terakhir 09:30).

Lengkapi Cerita Traveling ke Korea Selatan Kamu dengan Berpetualang ke 5 Destinasi Wisata Alam.

Kalau kamu menyukai kegiatan yang sedikit menantang, cobalah mengunjungi 5 destinasi wisata alam di Pulau Jeju berikut ini:

Seongsan Ilchulbong (atau Puncak Matahari Terbit)

Lengkapi cerita traveling ke Korea Selatan kamu dengan mengunjungi destinasi wisata alam, Seongsan Ilchulbong yang sangat terkenal pemandangannya. Ketika kamu mencari kata kunci pulau Jeju di instagram, maka kamu akan menemukan banyak orang berfoto di tempat ini. 

Pemandangan dari Seongsan Ilchulbong (atau dikenal sebagai Sunrise Peak ) menghadap ke kawah gunung berapi dan pulau. Ada tangga untuk sampai ke sana dan dibutuhkan sekitar 20 menit untuk sampai ke sana, tergantung tingkat kebugaran kamu.

Cara ke Sunrise Peak: Naik bus ke pantai barat Seongsan-ri dan berjalanlah 10-15 menit ke pintu masuk puncak. Perhentian ini juga membawa kamu ke dekat dermaga feri ke Pulau Udo .

Batu Oedolgae, Tempat Indah untuk Cerita Traveling ke Korea Selatan Kamu

Oedolgae Rock adalah tempat yang tidak boleh ditinggalkan saat kamu mengalun cerita traveling ke Korea Selatan. Di sini kamu akan melihat formasi batuan dramatis yang menjorok keluar dari lautan. Di dekatnya ada jalur pendakian olle dengan pantai di bawahnya. Oedolgae Rock juga merupakan lokasi film drama Korea, Dae Jang Geum. 

Cara ke Batu Oedolgae:  Dari Bandara Internasional Jeju, naik Bus Limusin Bandara No. 600 ke Halte Bus Hotel Gyeongnam Baru. Dari Terminal Bus Antar Kota Seogwipo, naik Bus No. 100 selama 50 menit ke Halte Bus Yeoseong Hewan (Pusat Wanita).

Gua Manjunggal (Gua Tabung Lava Jeju)

Karena Pulau Jeju adalah pulau vulkanik, gua Manjunggal adalah gua tabung lava Jeju. Kamu dapat menjelajahi tabung lava pada siang hari – aman dan ada penerangan. Di dekatnya terdapat restoran jika kamu lapar dan jika kamu siap menghadapi tantangan yang membingungkan, ada labirin Gimnyeong  buatan manusia, hanya berjarak 3 menit.

Cara ke Gua Manjunggal: Naik Bus Antar Kota Jalur Donghae untuk turun di tempat parkir dekat Pintu Masuk Gua Manjanggul. (1 jam 20 menit.) Ini adalah 20 menit berjalan kaki ke pintu masuk taman yang sebenarnya; naik taksi 5 menit di sana

Jalur Olle Jeju 

Pulau Jeju memiliki dua puluh jalur jalan kaki yang disebut Olle Trails. Rute ini ditandai dengan tanda panah, pahatan, atau tanda berwarna untuk menuntun melewati pemandangan gunung yang paling indah. Berjalan di Olle Trails tidak dipungut biaya dan rute bus pantai membuat pemberhentian reguler di titik-titik jalur. Rute bisa memakan waktu 3-6 jam .

Naik feri ke Pulau Udo

Pantainya yang indah, tebing yang terhampar luas, jalan-jalan yang dijalin, dan pesona pedesaan, semuanya layak untuk dikunjungi! Pulau Udo  adalah pulau kecil yang romantis dengan nuansa Skotlandia / Irlandia, penginapan B&B sederhana, mercusuar, dan dapat ditelusuri dengan skuter. 

Kamu juga bisa menikmati pemandangan di sini dengan menggunakan ATV, bus, dan mobil. Dan kamu dapat berkeliling pulau dalam waktu kurang dari satu jam dengan skuter! 

Saran: naik bus atau lebih baik, sewa skuter! Penyewaan skuter dan ATV terletak langsung dari dermaga feri. Kamu mungkin perlu menunjukkan paspor, SIM, dan akan berguna untuk mengambil Izin Mengemudi Internasional jika kamu memilikinya.

Cara ke Pulau Udo: Naik bus ke Pelabuhan Seongsang-ri (melewati halte Sunrise Peak) dan naik feri ke Udo.kamu mungkin perlu menunjukkan paspor kamu.

Tips Singkat Berwisata Di Pulau Jeju

Setelah mengumpulkan daftar destinasi wisata yang bakal membuat cerita traveling ke Korea Selatan kamu menjadi lebih seru, gak ada salahnya kalau kamu juga menyimak beberapa tips berwisata di Pulau Jeju berikut ini. 

Kunjungi Lokasi Film K-drama Jeju Yang Terkenal

Jika kamu seorang penggemar K-drama, Pulau Jeju dipenuhi dengan lokasi film drama Korea yang populer dan tidak sulit ditemukan. Korea bangga dengan lokasi film mereka yang menyoroti beberapa lokasi mereka di peta wisata yang diberikan di meja turis bandara. 

Tempat Tinggal Di Pulau Jeju

Dua tempat wisata terpopuler dengan jumlah hotel terbanyak (selain area bandara) adalah Jungmun Resort dan Seogwipo. Kedua lokasi tersebut terletak di bagian selatan pulau di mana terdapat atraksi terbanyak di Pulau Jeju.

Tempat Menginap di Seogwipo

Seogwipo  ( Peta Kota Seogwipo ) adalah kota yang terasa sedikit lebih berantakan jika kamu baru saja datang dari kawasan Jungmun Resort. Keindahannya adalah kamu memiliki hotel murah dan pilihan alternatif untuk dijelajahi seperti Emart, restoran dan kafe, atau pasar seperti Pasar Seogwipo Maeil Olle.

Cara ke Seogwipo: Seogwipo berada di pangkalan tenggara Jeju dan pemberhentian terakhir di bus Antar-Jemput Bandara Jeju.  Terminal bus Seogwipo terletak sedikit lebih di kota dan akan menghubungkan kamu ke banyak tempat yang ingin kamu lihat di sisi timur, seperti Sunrise Peak, Pulau Udo, Oedolgae Rock dan banyak lagi.

Tuliskan Pengalaman Perjalananmu Di Yoexplore

Jika kamu ingin membagikan perjalanan indahmu di Korea Selatan lainnya, kamu bisa loh menulis artikel sebagai guest post gratis. Kamu juga bisa memilih paket perjalananmu di YoExplore. Selamat mencoba!

Tentang penulis

Warda Karimah

Warda Karimah

Menjelajahi dunia, menikmati berbagai cita rasa masakan di dunia dan juga mencoba berbagai hal baru membuat hari saya sangat menyenangakan. Sebagai kontributor untuk YOEXPLORE.CO.ID, saya sangat bersemangat utuk membagi berbagai hal tersebut bersama sahabat explorer, selamat membaca!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments