Gaya Hidup

Ada Guest Post Gratis di YoExplore!

Guest Post Gratis
Spread the love


Sahabat explorer, apa kamu tidak asing dengan Guest Post atau tulisan tamu? Ada banyak website yang menerima penulis tamu secara cuma-cuma alias Guest Post gratis! Kesempatan menulis Guest Post gratis ini dapat dijadikan sebagai media personal branding, promosi situs, serta meningkatkan trafik. Jika kamu punya hobi menulis di dunia digital marketing, Guest Post gratis memberikan kesempatan untuk membangun relasi dan personal branding dengan baik. Kamu juga bisa menikmati Guest Post gratis dengan menulis artikel bersama YoExplore lho, sahabat explorer. 

Guest Post Gratis

sumber: geoxis

Sayangnya tidak sedikit orang yang takut untuk menulis pada platform penyediaGuest Post gratis karena beberapa alasan. Mulai dari kekhawatiran akan rasa tertolak jika artikel yang sudah ditulis dengan susah payah tidak diterima sampai tidak tahu keuntungan apa yang bisa didapatkan.

 

Manfaat Guest Post Gratis YoExplore

Nah, kira-kira apa saja sih manfaat dari menggunakan Guest Post gratis di YoExplore?



Win Win Solution

Guest Post sendiri memiliki banyak manfaat jangka panjang baik bagi kamu sebagai penulis tamu, YoExplore sebagai website yang menerima tulisan kamu melalui layananGuest Post gratis, serta para pembaca, tentunya. Kamu akan mendapatkan personal branding ke akun media sosialmu serta manfaat untuk para pembaca dengan ilmu dan informasi yang kamu bagikan lewat artikel. Dengan menulis melalui layanan Guest Post gratis di YoExplore, kamu juga dapat membangun relasi dengan para pembaca. Memiliki relasi yang luas akan menjadi sebuah investasi waktu jangka panjang yang baik di dunia digital marketing.

Guest Post Gratis

sumber: yandex.zen

Lebih Banyak Pembaca = Trafik dan Popularitas Meningkat

Menulis di layanan Guest Post gratis YoExplore akan membantu dalam meningkatkan personal branding kamu. Kamu dapat meningkatkan trafik atau lalu-lintas pengunjung berupa backlink menuju akun media sosial yang kamu miliki. Nama kamu sebagai penulis akan dikenal atau bahkan semakin dikenal oleh para pembaca. Bila pembaca tertarik dengan artikel yang kamu buat, kemungkinan besar para pembaca juga akan berkunjung ke akun media sosial kamu selaku sang penulis artikel lewat backlink yang YoExplore berikan.

Guest Post Gratis

sumber: psychology today

Niche Audience?

Tentunya hal ini merupakan salah satu poin penting bagi kamu sebagai seorang penulis. Niche marketing merupakan teknik pemasaran yang unik karena lebih spesifik. Biasanya pasar dari niche marketing memiliki high quality audience. Dengan menulis di layanan Guest Post gratis YoExplore, kamu akan mendapatkan niche audience yang mungkin belum pernah dijangkau sebelumnya.

Guest Post Gratis

sumber: medium

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi kamu sebagai penulis karena artikelmu akan dihargai dengan tepat. Niche audience biasanya mengonsumsi konten yang memiliki fokus. Dengan kategori-kategori spesifik yang dimiliki YoExplore, kamu dapat membangun relasi kuat dengan para pembaca lewat artikel yang kamu buat.

Mendapatkan Backlink Berkualitas

Backlink juga bisa menjadi salah satu tolak ukur tingkat popularitas dari akun media sosial yang kamu miliki. Kebanyakan backlink yang diberikan saat menulis di platform Guest Post gratis adalah nofollow, sedangkan dengan menjadi penulis di layanan Guest Post gratis di YoExplore, kamu akan mendapatkan backlink dofollow lho. Tentu backlink jenis dofollow dianggap lebih berkualitas daripada backlink jenis nofollow.

Guest Post Gratis

sumber: SEMrush

Sahabat explorer, berikut 4 tips untuk menulis artikel di layanan Guest Post gratis yang sudah pasti akan dipublish oleh YoExplore:

Ikuti Aturan Main

Jika kamu langsung mengirim artikel untuk dipublikasikan di layanan Guest Post gratis YoExplore tanpa mengikuti pedoman, bahkan tidak membaca petunjuknya, kemungkinan artikelmu tidak dapat diproses. Pastikan untuk menggunakan kategori yang sesuai, yaitu backpacking, dampak sosial, seni dan budaya, makanan dan minuman, perjalanan, pendidikan, petualangan dan alam, atau perlengkapan perjalanan.

Artikel yang kamu buat wajib terdiri dari minimum 1000 kata dan harap mengirimkan konten asli ya! Dengan berat hati YoExplore tidak akan mempublikasikan artikel kamu, bahkan menghapusnya dari website jika ditemukan masalah hak cipta.  Kamu bisa cek syarat dan ketentuan kirim tulisan ke YoExplore agar artikel yang kamu buat tidak sia-sia.

guest post gratis

sumber: croga crossfit

Main Aman Saja Perihal Backlink

Kamu dapat menyertakan satu tautan balik alias backlink ke profil akun media sosial kamu pribadi, seperti Instagram, Twitter, Facebook, Linkedin, atau YouTube.  Tetapi pastikan untuk tidak menyertakan tautan ke bisnis komersial atau situs afiliasi ya! Artikel kamu pasti akan segera ditolak oleh YoExplore jika kamu melakukannya karena menyalahi aturan main yang berlaku. Jika kamu memang tertarik untuk mendapatkan tautan balik ke produk, layanan komersial atau bisnis yang kamu miliki, kamu dapat menghubungi kami lebih lanjut.

Jadilah Penulis Berkualitas

Menulis artikel di layanan Guest Post gratis YoExplore  bukan hanya sekedar mencari backlink dan popularitas saja. Kamu juga perlu menciptakan nilai alias value di dalam artikel yang kamu buat, sahabat explorer. Silahkan berkreasi dengan unik, kreatif, serta inovatif dengan menggunakan kategori-kategori yang tersedia. Kamu tidak perlu merasa takut rugi karena telah memberikan artikel terbaikmu ke YoExplore.

Nama bahkan foto profil kamu sebagai penulis akan tertera di akhir artikel, jadi hak cipta yang kamu miliki tidak akan hilang. Tidak lupa backlink dofollow ke profil akun media sosial kamu pribadi yang  pasti kamiberikan agar para pembaca bisa langsung mengunjunginya. Silahkan menciptakan mahakarya terbaikmu di YoExplore! 

Guest Post Gratis

sumber: grammarly

Jadilah Storyteller!

Informasi memang menjadi poin utama dalam suatu artikel, namun agar pesannya tersampaikan, diperlukan cara penyampaian yang menarik. Kalau artikel yang kamu buat terasa monoton dan membosankan, para pembaca bisa jadi tidak menyelesaikan artikel kita walau informasi didalamnya sangat lengkap. Kalau begitu, kerja keras membuat artikel pun akan sia-sia, bukan?

Gunakan teknik tulisan storytelling agar alur artikel kamu terasa seperti mengalir dan menarik perhatian para pembaca. Kalau sudah begitu, dijamin para pembaca akan betah membaca sampai akhir. Jaga alur tulisan dan estetika di dalamnya agar tetap menarik. Gunakan perspektif narasi agar para pembaca tertarik untuk terus membaca. 

Jangan lupa untuk menyertakan gambar yang menarik dan relevan. Bagi para pembaca yang malas membaca tulisan panjang, gambar ilustrasi yang diselipkan di antara tulisan akan membuat mata tetap tertarik untuk melanjutkan bacaannya. Gambar-gambar tersebut bisa dianggap sebagai penjelas atau perangsang imajinasi dari sebuah tulisan. Tidak sedikit pembaca yang jadi lebih mengerti dan memahami topik yang sedang dibahas lewat visual gambar lho.

Sahabat explorer itulah 4 Manfaat Menulis di layanan Guest Post Gratis di YoExplore dengan 4 Tips Pasti Di-publish! Menyalurkan hobi menulis artikel dengan menjadi seorang penulis tamu akan sangat tepat jika dilakukan di YoExplore. Ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan sebagai penulis di layanan Guest Post gratis YoExplore.

Tidak lupa trafik dan popularitas kamu yang akan meningkat lewat backlink dari YoExplore ke profil akun media sosial pribadi kamu. Untuk bergabung di layanan Guest Post gratis YoExplore ini, kamu hanya perlu daftar tanpa dipungut biaya apapun. 

Guest Post gratis di YoExplore merupakan salah satu strategi terbaik untuk mempromosikan personal branding dengan cara menjadi penulis contributor. Guest Post gratis akan membuka kesempatan besar untuk personal branding kamu dengan hadirnya niche audience yang beragam. Ayo segera bergabung dalam komunitas penulis di layanan Guest Post gratis YoExplore!

Tentang penulis

Marisa

Marisa

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE, seorang hospitality enthusiast yang menyukai seni musik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments