Gaya Hidup

3 Destinasi Liburan Natal di Asia Yang Recommended!

Destinasi Liburan Natal di Asia
sumber: ZEN homepage

YOEXPLORE.CO.ID – Sahabat explorer, kata siapa kamu hanya bisa menikmati sensasi White Christmas di Eropa? Walau bukan di Indonesia, kamu masih bisa menikmati fenomena ini di kawasan Asia kok! Ada banyak destinasi liburan Natal di Asia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Merayakan akhir tahun di destinasi liburan Natal memang merupakan kegiatan yang sangat berkesan. 

Destinasi Liburan Natal di Asia

sumber: traveltriangle

Kemeriahan perayaan Natal yang tergabung dengan indahnya warna-warni nuansa Natal? Ahh mantap, kalau kata anak TikTok. White Christmas sendiri merupakan istilah saat hari natal, khususnya malam natal, yang tertutup oleh salju. Rasanya liburan Natal dan tahun baru akan semakin spesial jika dihabiskan dengan menikmati pemandangan salju putih yang indah bersama orang-orang terkasih ya!  Supaya liburan natal dan tahun baru kamu semakin berkesan, yuk ikuti beberapa tips berikut!

Negara Mana Saja Yang Cocok Dijadikan Destinasi Liburan Natal di Asia?



Jepang

Menikmati suasana Natal di negara yang menjadi Macan Asia merupakan hal yang sangat berkesan. Jepang yang terkenal akan keindahan alam dan budaya siap menjadi destinasi liburan Natal di Asia yang menawan. Kamu bisa melihat festival es di Sapporo atau menikmati wisata jet ski di Hakuba. Olahraga ski juga dapat kamu nikmati di Hokkaido. Mau ke daerah dengan salju yang lebih lebat lagi? Coba kunjungi Desa Wisata Shirakawago yang juga merupakan situs warisan dunia UNESCO. Panorama unik dengan salju setinggi satu meter? Kamu harus banget melihatnya secara langsung! Tidak lupa salju-salju yang menutupi atap rumah-rumah tua khas perkebunan Jepang yang estetik.

Destinasi Liburan Natal di Asia

sumber: JAPAN monthly web magazine

Kamu juga tidak boleh melewatkan keindahan Gunung Fuji yang semakin menawan ketika musim dingin. Kamu harus banget melihatnya secara langsung, sahabat explorer!  Walaupun kota-kota besar seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka hanya sedikit menerima salju di musim dingin, daya tarik yang dimiliki tetaplah menarik. Pusat perbelanjaan besar seperti mall Tokyo Midtown serta taman-taman umum seperti Inokashira menghadirkan suasana bertemakan Natal yang meriah. Tidak lupa landmark terkenal seperti Stasiun Tokyo yang menyajikan lampu hias musim dingin yang unik dan menarik. Kamu juga bisa menikmati semarak Natal dengan mengikuti parade Tokyo Disney. Ada pawai kostum-kostum yang unik, musik meriah, taburan hadiah permen dan tentunya Santa Claus pada destinasi liburan Natal di Asia yang satu ini.

Destinasi Liburan Natal di Asia

sumber: timeout

Jangan lupa untuk menikmati kuliner khas Jepang saat musim dingin! Mulai dari Ramen khas Sapporo, Domba Panggang rasa apel dan lemon, sampai makanan seafood kepiting raksasa bernama Suzukake. Natal di Jepang juga identik dengan kue Natal yang cantik-cantik. Bentuk dan rasanya pun bervariasi, mulai dari Strawberry Shortcake sampai kue berbentuk Santa Claus, rusa, dan masih banyak lagi. Menikmati musim dingin penuh salju sambil mandi hangat di onsen Jepang dan menikmati hidangan hangat akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan.

Korea Selatan

Salah satu destinasi liburan Natal di Asia yang satu ini sangat terkenal akan budaya K-Pop dan K-Drama. Rasanya negara di kawasan Asia Timur ini memang sangat ramah akan para pelancong. Tapi tahukah kamu, sahabat explorer? Korea Selatan juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Daya tarik wisata yang ada pada destinasi liburan Natal di Asia ini sangat kaya. Bukan hanya ramai pada musim semi atau gugur, ada banyak kemeriahan festival di Korea pada musim dingin terutama wisata salju di sini. 

Destinasi Liburan Natal di Asia

sumber: weheartit

Jika kamu ingin menikmati keindahan malam saat Natal, pastikan untuk berkunjung ke Pegunungan Ulsan Rock. Dijamin enam gunung berbatu di sana rasanya mampu memberikan healing tersendiri. Tidak lupa keindahan salah satu gunung berapi tertinggi di Korea Selatan yaitu, Gunung Hallasan. Kamu bisa menikmati Natal dengan mendaki gunung bersalju ini dan menikmati solo camping atau bersama dengan orang-orang terkasih. Berlokasi di Pulau Jeju, keindahan suasana Natal yang terpadu dengan alam dapat kamu nikmati pada destinasi liburan Natal di Asia yang satu ini.

Destinasi Liburan Natal di Asia

sumber: Jeju Tourism Organization

Mau menikmati semarak Natal dengan sensasi ibukota Seoul? Bisa! Menikmati salju yang turun di Namsan Tower membuat suasana terasa semakin romantis. Tidak lupa dekorasi Natal di Shinsegae Department Store yang lengkap dengan pohon cemara raksasa. Dekorasi lampu-lampu emas besarnya membuat area ini disebut sebagai Bintang Penunjuk Jalan lho, sangking berpendar cahayanya!

Destinasi Liburan Natal di Asia

sumber: pinterest

Nuansa pada destinasi liburan Natal di Asia yang satu ini juga semakin kental karena musik-musik khas Natal yang dimainkan sebagai latar suara di seluruh sudut kota. Mau melihat pohon raksasa lainnya? Ada! Kamu dapat mengunjungi area Times Square. Di Kyungbang Plaza juga terdapat atraksi-atraksi menarik seperti kebun starlight dan dekorasi desa khas Natal. Jangan lupa berkunjung ke Katedral Myeongdong, gereja bergaya gothic terbesar dalam sejarah arsitektur modern Korea Selatan ini sangatlah indah di malam hari.

Nepal

Menghabiskan liburan Natal tidak harus selalu seputar perayaan Natal pada umumnya. Kalau mendengar nama Nepal, rasanya Gunung Everest langsung terlintas di kepala. Destinasi liburan Natal di Asia yang satu ini memang merupakan tempat bersemayamnya gunung tertinggi di dunia. Menikmati Natal dengan mendaki Gunung Everest? Kenapa tidak! Selain cocok bagi para penantang adrenalin, Nepal juga penuh dengan kekayaan budaya. 

Destinasi Liburan Natal di Asia

sumber: twitter

Nepal dijuluki sebagai Negeri Seribu Dewa. Salah satu daya tarik yang dapat kamu kunjungi adalah, Boudhanath yang berlokasi di Kathmandu. Stupa paling besar yang ada di Nepal dan di Asia ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1979. Di kompleks yang sama, kamu juga dapat bersantai di sebuah rumah makan dengan gaya rooftop sembari mencicipi teh masala yang terkenal. 

Destinasi Liburan Natal di Asia

sumber: wikipedia

Ada juga Danau Tilicho yang merupakan danau paling tinggi di dunia. Dengan ketinggian yang hampir mencapai 5.000 meter, danau ini dapat kamu kunjungi saat mendaki puncak Everest. Danau Tilicho merupakan situs yang diminati para pecinta aktivitas scuba diving lho! Ada juga Danau Phewa di Kota Pokhara dengan pemandangan mengagumkan yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu atraksi paling populer di area danau ini adalah, Baidam yang dikenal sebagai tepi danau. Pada area ini terdapat banyak toko souvenir, toko buku, penginapan, hingga rumah makan yang menarik untuk berburu kuliner.

Sahabat explorer, itulah 3 Destinasi Liburan Natal di Asia yang Recommended! Kamu tetap bisa kok menikmati traveling di masa new normal dengan mengikuti segala protokol yang ada. Pastikan untuk selalu menjaga imunitas tubuh dengan menerapkan cara hidup dengan sehat agar badan mampu menghindari risiko terkena virus corona di tengah liburan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker yang efektif, jangan gunakan masker yang kurang efektif ya! Budayakan rajin mencuci tangan dan sedia hand sanitizer kemanapun kamu pergi. Kira-kira kamu mau pergi ke destinasi liburan Natal di Asia yang mana nih, sahabat explorer? Atau kamu punya rekomendasi lain? Tulis di kolom komentar atau lewat tulisan artikel bersama YoExplore!

Tentang penulis

Marisa

Marisa

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE, seorang hospitality enthusiast yang menyukai seni musik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments