Aktivitas Wisata

3 Destinasi Liburan Natal di Eropa Untuk Tahun 2021!

Destinasi Liburan Natal di Eropa
sumber: snowsbest
Spread the love


YOEXPLORE.CO.ID – Sahabat explorer, sudah tahu mau kemana untuk liburan akhir tahun? Saat mencari destinasi liburan Natal rasanya tidak jauh dari kata White Christmas yah! Sayangnya kita belum berkesempatan merasakan White Christmas karena Indonesia merupakan negara tropis dengan hanya dua musim, yaitu hujan dan kemarau. Banyak yang memilih pergi ke destinasi liburan Natal di Eropa demi untuk menikmati White Christmas. Fenomena White Christmas sendiri umumnya memiliki makna saat dimana hari natal khususnya malam natal yang tertutup oleh salju. 

Destinasi Liburan Natal di Eropa

sumber: pinterest

Wah menarik sekali ya, sahabat explorer! Rasanya liburan Natal dan tahun baru akan semakin spesial jika dihabiskan bersama orang-orang terkasih sambil menikmati pemandangan salju putih yang indah. Perpaduan antara kebahagiaan dan keindahan suasana Natal tentunya akan menjadikan destinasi liburan Natal di Eropa pilihanmu semakin berkesan. Namun demikian, sehubungan dengan pandemi COVID-19 yang tampaknya masih belum usai, keinginan untuk pergi ke destinasi liburan Natal di Eropa perlu ditahan. Dengan segala ketidakpastian akan penyebaran COVID-19, sepertinya lebih baik liburan Natal tahun ini di dalam negeri saja. Ngeri juga kan kalau tiba-tiba kamu terkena lockdown saat sedang berlibur di luar negeri? 

Destinasi Liburan Natal di Eropa

sumber: tirol

Kamu juga jadi bisa membuat perencanaan liburan yang lebih matang untuk tahun depan dengan mempersiapkannya dari sekarang. Dengan mengikuti tips-tips memilih destinasi liburan Natal, dijamin liburan akhir tahun 2021 nanti akan semakin berkesan! Kamu bisa mengurus visa liburan ke Eropa dari jauh-jauh hari sebelum liburan Natal tahun 2021 tiba. Jangan lupa untuk memesan tiket dan paket tur dari sekarang agar harganya lebih murah! Selain itu, kamu juga jadi punya waktu lebih untuk memilih matang-matang destinasi liburan Natal di Eropa mana yang akan kamu kunjungi. 

Destinasi Liburan Natal di Eropa Mana Saja Yang Paling Recommended? 



Table of Contents (Daftar Isi)

Rovaniemi

Jika berbicara tentang perayaan Natal, pasti tidak jauh dari sosok Santa Claus atau seorang kakek gemuk dengan rambut dan janggut putih yang dermawan. Kakek, yang menurut budaya Amerika Serikat berasal dari Kutub Utara tersebut, selalu lengkap dengan topi musim dingin, dan kantong hadiahnya. Santa Claus suka membagikan hadiah kepada anak-anak di malam Natal dengan mengendarai kereta salju yang ditarik oleh sembilan rusa kutub. Tapi tahukah kamu, kota manakah yang dikenal sebagai rumah dari Santa Claus? Rovaniemi, yang adalah sebuah kota di negara paling bahagia dengan sistem pendidikan nomor satu di dunia, yaitu Finlandia.

Destinasi Liburan Natal di Eropa

sumber: big seven travel

Kota Rovaniemi dikenal sebagai The Official Hometown of Santa Claus. Kamu bahkan bisa mengunjungi tempat kerja Santa Claus lho disini! Konon katanya Santa Claus tidak mengetahui lokasi tempat tinggalnya secara pasti sehingga ia mendirikan kantor pada tahun 1985 di Rovaniemi. Di sini, kamu juga dapat merasakan sensasi Kampung Santa Claus. Rumah Santa Claus yang terbuat dari kayu serta kantor pos yang dibangun khusus untuk menampung surat-surat dari para anak di seluruh dunia yang ditujukan kepada Santa Claus. Surat berisikan mimpi-mimpi dan berbagai keinginan para anak tersebut disortir berdasarkan negara asalnya.

Destinasi Liburan Natal di Eropa

sumber: youtube

Tahukah kamu, sahabat explorer? Hampir setengah juta surat mendarat di kantor pos ini setiap tahunnya. Kamu juga bisa mengirimkan surat, kartu pos ataupun souvenir yang dikirimkan khusus dari sini dengan cap pos khas Arctic Circle. Tapi tidak perlu khawatir karena ongkos kirimnya tetap sama seperti pengiriman dari kantor pos pada umumnya. Jika beruntung, kamu juga dapat menikmati Aurora Borealis yang menari-nari di langit. Destinasi liburan Natal di Eropa yang satu ini siap menawarkan pengalaman menarik dan tak terlupakan. Kamu juga dapat menikmati reindeer sleigh ride atau snowmobile tour berupa kereta yang ditarik oleh husky, sejenis anjing Siberia, dan rusa kutub. Rovaniemi, Finlandia, merupakan salah satu tempat terbaik untuk merasakan White Christmas dan semangat Natal.

Praha

Destinasi liburan Natal di Eropa ini menawarkan pengalaman Natal penuh keindahan yang  tak terlupakan. Praha yang merupakan ibukota dari Republik Ceko memiliki vibes White Christmas yang terpadu apik bersama arsitektur bangunan yang old but gold. Dikenal sebagai Kota 1.000 Menara, hampir sebagian besar bangunan di Kota Praha memiliki bentuk atap meruncing yang sekilas memiliki vibes menara kastil kuno. Sudah terbayang keindahan tumpukkan salju putih yang menyelimuti bangunan-bangunan cantik ini, kan?

Destinasi Liburan Natal di Eropa

sumber: daily mirror

Panorama lainnya yang tidak kalah cantik juga dapat kamu nikmati saat berkunjung ke area Old Town Square dan Wallenstein Palace. Destinasi liburan Natal di Eropa yang eksotis hanya dapat kamu nikmati di Kota Praha. Pasar Natal juga merupakan fenomena yang sangat populer di negara-negara Eropa sehingga menjadikan benua ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati kemeriahan Natal.

Berbeda dengan Pasar Natal di Eropa pada umumnya yang besar dan megah, Pasar Natal di Praha berukuran lebih kecil. Namun demikian, sensasi Natal yang ada di pasar ini tidak kecil sama sekali. Kamu dapat menikmati atmosfer natal yang cukup kental dan intens di pasar ini. Ditambah dengan keindahan bangunan-bangunan abad pertengahan yang mengelilingi, destinasi liburan Natal di Eropa yang satu ini dijamin akan memberikan pengalaman yang berkesan.

Destinasi Liburan Natal di Eropa

sumber: larry’s classic tour

Masyarakat Ceko memang kental dengan dongeng yang dipengaruhi budaya Eropa Barat dan Rusia. Dongeng-dongeng tersebut memiliki peranan penting dalam perayaan-perayaan Natal tradisional Rusia. Jangan kaget saat masuk ke Pasar Natal di Praha karena kamu akan seperti berada di dunia dongeng. Disepanjang alun-alun Kota Tua Praha, kamu akan menikmati berbagai hiasan ornamen selayaknya cerita dongeng.

Suasana Natal semakin kental dengan berbagai tarian dan pertunjukan paduan suara untuk menghibur pengunjung. Jangan lupa untuk menikmati hidangan tradisional, seperti ham panggang, sosis, dan kue Natal khas Ceko. Jaga tubuhmu agar tetap hangat di tengah dinginnya White Christmas dengan anggur madu, minuman beralkohol Grog, dan cokelat panas.

Pertisau

Jika sahabat explorer mau menikmati suasana Natal yang terpadu dengan alam tanpa kemeriahan ibukota, coba Desa Pertisau! Destinasi liburan Natal di Eropa yang satu ini memiliki fenomena White Christmas yang luar biasa indah dengan latar belakang Pegunungan Karwendel. Desa kecil yang elegan ini berada di wilayah Tirol, Austria. Berada persis di samping Danau Achensee, bukan hanya kebahagiaan Natal yang akan kamu nikmati. Keindahan panorama alam akan menghasilkan healing bagi kamu yang sudah mumet dengan segala kemumetan yang terjadi selama pandemi COVID-19.

Destinasi Liburan Natal di Eropa

sumber: indonesia tatler

Walau hanya sebuah desa kecil, keindahan yang akan kamu nikmati sangatlah banyak. Mulai dari suasana Natal yang estetik, hingga berbagai tradisi dan kebudayaan Natal Pertisau. Menikmati momen-momen mengesankan pada destinasi liburan Natal di Eropa memang tidak jauh dari Pasar Natal. Di Desa Pertisau, kamu juga dapat menikmati suasana Pasar Natal dengan mengunjungi Christmas Bazaar. Ada berbagai macam kerajinan tangan buah karya para penduduk setempat. Yakin tidak mau mencoba destinasi liburan Natal di Eropa yang satu ini?

Sahabat explorer, itulah 3 Destinasi Liburan Natal di Eropa Untuk Tahun 2021! Kamu tetap bisa kok menikmati traveling di masa new normal dengan mengikuti segala protokol yang ada. Pastikan untuk selalu menjaga imunitas tubuh dengan menerapkan cara hidup dengan sehat agar badan mampu menghindari resiko terkena virus corona di tengah liburan.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker yang efektif, jangan gunakan masker yang kurang efektif ya! Budayakan rajin mencuci tangan dan sedia hand sanitizer kemanapun kamu pergi. Kira-kira kamu mau pergi ke destinasi liburan Natal di Eropa yang mana nih, sahabat explorer? Atau kamu punya rekomendasi lain? Tulis di kolom komentar atau lewat tulisan artikel bersama YoExplore!

 

 

Tentang penulis

Marisa

Marisa

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE, seorang hospitality enthusiast yang menyukai seni musik.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Fanny Fristhika Nila
Fanny_dcatqueen
10 months ago

Kangeeen sekali Ama traveling :). Seandainya tidak pandemi THN ini tujuanku winter vacation di Jepang.

Tapi Eropa msh ttp dalam bucket list utk didatangin juga :D. Trutama Santa village di Finland tadi :). Dan pgn ngerasain tantangan nyebur ke danau di saat winter hahahahaha. Dulu pas suami msh tinggal di Finland dia bbrp kali nyobain tantangan itu.

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x