Berita

Legenda Basket Asal Amerika, Kobe Bryant Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Helikopter

kobe bryant - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: gridoto

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, pagi ini mungkin kalian mendapatkan kabar buruk saat membuka smartphone kalian. Pasalnya, ada berita yang sangat mengagetkan bagi penggemar basket dan NBA di seluruh dunia. Kobe Bryant, seorang legenda LA Lakers meninggal dunia bersama dengan Putrinya Gianna Maria Onore yang baru berusia 13 tahun dalam sebuah kecelakaan helikopter. Dunia terutama dunia olahraga sedang sangat berduka di hari ini yaitu tanggal 27 Januari 2020. Para penggemar dan juga selebriti turut mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dari Kobe Bryant. Selain itu, akun Instagram Kobe juga dipenuhi dengan komentar ‘turut berduka cita’ dari para penggemar dan sahabatnya di seluruh dunia. 

Kobe Bryant

Kejadian helikopter ini berlokasi di Calabasas, California, Amerika Serikat. Kobe yang saat itu sedang menaiki helikopter Sikorsky s-76 bersama putrinya sedang menempuh perjalanan ke Mamba Academy dekat dengan Thousand Oak, California, untuk berlatih basket. Dalam sejumlah berita,  dilaporkan, bahwa , di dalam helikopter tersebut juga terdapat pelatih basket Orange Coast College, yaitu, John Altobelli. Termasuk juga putri John Altobelli, Alyssa Altobelli, dan juga istrinya, Keri Altobelli. Menurut CNN Internasional, Gianna dan Alyssa adalah rekan satu tim basket di Mamba Academy.

Baca Juga: Berikut Adalah Daftar Negara Bebas Visa Untuk WNI

Menurut TMZ yang dikutip dari ET Online, sebelum kecelakaan helikopter terbakar, saksi mata menyebutkan sampai mendengar suara mesin helikopter yang mengeluarkan bunyi sebelum turun. Melalui panggilan 911, kantor LA County Sheriff mendapatkan kabar pada jam 09.47 waktu setempat, bahwa telah terjadi kecelakaan dan kebakaran helikopter. Delapan menit kemudian, petugas sudah tiba di lokasi dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk memadamkan api tersebut. Dalam video yang beredar, helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant dan putrinya oleng sebelum jatuh ke perbukitan sekitar 7,6 kilometer dari pusat kota Los Angeles. 

Helikopter tersebut langsung terbakar saat menghantam perbukitan tersebut. Federal Aviation Administration (FAA) atau lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat, sempat melaporkan ada 5 orang tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut. Sedangkan kantor LA County Sheriff memberikan laporan terbaru dengan menyebut ada 9 orang yang tewas dalam insiden tersebut yaitu, seorang pilot dan 8 penumpang. Tidak ada yang selamat dalam peristiwa naas tersebut, sahabat explorer

Menurut FAA, helikopter yang ditumpangi oleh Kobe dibuat pada tahun 1991 dan berada di bawah perusahaan Island Express Holding Corp. 

Prestasi Kobe Bryant

Kobe Bryant merupakan pemain dan legenda hidup dari club LA Lakers. Kobe memulai karirnya pada tahun 1996 saat berumur 18 tahun. Prestasinya sangat mentereng, sahabat explorer. Kobe merupakan pemain termuda yang pernah masuk dalam NBA All-Rookie Team. Selain itu, Kobe juga 18 kali masuk ke dalam NBA All-Star. Kobe terkenal dengan jago slam dunk dan juga tembakan three points. Dia dikenal sangat setia dengan klubnya, karena hanya membela LA Lakers saja sepanjang karirnya sebagai pemain NBA. 

Kobe juga merupakan pemain basket dengan peraih poin terbanyak keempat dalam sejarah NBA, dengan poin 33.643.  Penghargaan Kobe yang lainnya adalah 5 kali juara NBA (2000, 2001, 2002, 2009, 2010), 2 medali emas olimpiade bersama Amerika Serikat, juara Slam Dunk Contest pada tahun 1997, dan 2 kali MVP di Final NBA. 

Sahabat explorer, itulah kronologis dan juga prestasi dari mendiang Kobe Bryant yang dapat YoExplore sampaikan kepada kalian. Rest In Power, Legend!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments