Berita

Dampak Corona, Pemandangan Indah Ini Muncul!

pemandangan indah karena corona - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: pwgi

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, sudah hampir dua bulan negara kita ini sedang sibuk membahas dan menangani SARS-CoV-2 atau coronavirus baru yang dapat menyebabkan Covid-19. Sementara, kita memang ‘dipaksa’ untuk melupakan mengenai dunia pariwisata. Bagi kamu yang memang hobi traveling, tentunya kami merasakan kesedihan yang kamu rasakan. Tentunya ada kerinduan untukberkelana, baik sendiri ataupunbersama teman dan keluarga, dan juga rindu akan menempuh perjalanan jauh yang entah kenapa tidak terasa membosankan. Kita harus mengambil sisi positifnya, sahabat explorer. Salah satunya adalah udara yang lebih bersih sehingga muncul beberapa pemandangan indah karena corona yang langka terjadi. 

Pemandangan Indah Karena Corona

Ini merupakan pelajaran yang menyentil kita, sahabat explorer. Pemandangan indah karena corona yang muncul ini menandakan bahwa polusi jauh berkurang, tidak hanya di Indonesia saja, namun juga di seluruh dunia. Tidak heran jika ada beberapa pemandangan indah yang muncul yang tentunya membuat siapa saja yang melihatnya kaget, sahabat explorer. Salah satunya terjadi di India, seperti yang sudah dikutip oleh Nine.com bahwa Kisaran Dhauladhar yang merupakan salah satu rantai dari bagian Pegunungan Himalaya dapat terlihat dengan mata telanjang dan jelas dari kawasan India Utara.  Walaupun jaraknya cukup jauh yaitu 200 kilometer, namun gunung yang terselimuti dengan salju ini dapat terlihat dengan jelas, sahabat explorer. Kamu bisa lihat tweet dari Netizen beserta gambarnya berikut ini:

Pemandangan ini, terakhir dapat dilihat dengan mata telanjang adalah 30 tahun yang lalu. Namun, karena lockdown yang diterapkan oleh pemerintah India, akhirnya pemandangan ini muncul lagi, sahabat explorer. Luar biasa sekali, karena tingkat polusi di India juga menurun sangat drastis. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa India merupakan negara yang padat akan penduduk, sahabat explorer. Dengan adanya pandemi ini, maka tidak heran juga jika perubahan secara drastis terjadi. 

Baca Juga: Hobi Fotografi? Yuk, Pelajari Lebih Banyak Lagi Jenis Fotografi Selama Di Rumah Aja!



Pemandangan Indah Karena Corona Juga Ada Di Indonesia!

Sama juga dengan negara tercinta kita, Indonesia. Walaupun tidak menerapkan lockdown, namun efek anjuran untuk bekerja di rumah dan juga PSBB yang diberlakukan juga berdampak positif. Polusi menurun drastis, akhir-akhir ini kita mungkin juga sering melihat langit Indonesia dengan warna biru yang cantik, khas negara tropis. Jalanan lebih lenggang dan juga udara sejuk yang hadir,  mengganti asap-asap kendaraan yang biasanya memenuhi udara harian kita. 

Pemandangan unik juga terjadi di Indonesia, tepatnya dari wilayah Jakarta. Akun Instagram jktinfo mengunggah sebuah foto yang unik, tentang  pemandangan gunung di sekitar Jakarta yang terlihat jelas dengan mata telanjang. 

Foto yang diambil dari wilayah Kembangan, Jakarta Barat, ini menghebohkan Netizen Indonesia. Unggahan tersebut mendapat berbagai macam respon. Ungkapan bahwa pemandangan ini akan terlihat jika memang manusia tidak merusak alam dan sebagainya memenuhi kolom komentar foto ini. Ada juga yang lucu, sahabat explorer! Sebuah akun bernama @rifaiahmd menyebutkan “Gue jadi mikir yg virus kek nya bukan corona deh tp kita kita manusia nya”

Berdasarkan data dari ISPU Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada hari Selasa 7 April 2020, beberapa kota besar yang ada di Indonesia memang sedang memiliki kualitas udara yang baik. Salah satunya adalah Jakarta, Depok di Jawa Barat, Surabaya, dan Makassar. 

Lonjakan Wisatawan Akibat Pandemi

Agen perjalanan wisata atau travel akan memiliki PR yang besar setelah pandemi ini selesai. Mereka harus siap untuk menyanggupi meningkatnya lonjakan wisatawan akibat pandemi ini. Bisa dibilang sudah banyak sekali orang yang rindu akan pemandangan. Bagaimana tidak, selama masa #dirumahaja ini, kita memang harus berada di dalam rumah untuk mencegah dan memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 ini. 

Beberapa tempat pariwisata yang berbau alam juga pasti akan ramai dikunjungi. Kenapa? Karena masyarakat sudah ‘haus’ akan tempat yang fresh dan healthy, sahabat explorer. Tentunya, perubahan lain juga dapat dirasakan, karena para wisatawan pasti menginginkan tempat yang lebih nyaman, aman, dan juga bersih. Oleh karena itu, tipe traveling seperti flashpacker, wisata keluarga dan juga luxury trip kemungkinan juga akan meningkat. Pengelola wisata juga harus bisa memberikan pelayanan yang prima dan juga memberikan rekomendasi yang baik, sehingga tidak terjadi penumpukan di suatu tempat wisata. 

Sahabat explorer, itulah beberapa pemandangan indah karena corona yang sekarang kita bisa lihat dan alami. Tidak hanya itu saja, suasana di kota-kota besar lainnya di Indonesia juga berubah drastis dan tentunya terlihat lebih cantik daripada biasanya. Kamu bisa simak video di bawah ini:

Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, tetap aman dengan #dirumahaja dan stay safe, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments